Herman Deru dan Mawardi Yahya Pamitan

Herman Deru dan Mawardi Yahya Pamitan

Herman Deru dan Mawardi Yahya Pamitan.--

BACA JUGA:Alhamdulillah Tepat 1 September 2023 Aplikasi DANA Bagi Bagi Saldo DANA Gratis, Klaim Melalui ini

Sudah banyak prestasi dan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai hingga menjelang  periode kepemimpinan HDMY. 

Apabila dilihat sejak Tahun 2018 sampai dengan bulan Agutus 2023, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah berhasil  menerima sebanyak 206 (dua ratus enam) penghargaan, baik di Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.  

Selain itu, ada pula penghargaan Bidang Administrasi dan Umum serta untuk Tim Penggerak PKK.

Terakhir, tanggal 29 Agustus 2023 Provinsi Sumatera Selatan masuk dalam 3 (tiga) besar sebagai Provinsi  Terbaik Indonesia dalam ajang ”NIRWASITA TANTRA” atau penghargaan Green Leadeship dalam kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup dan kehutanan Daerah  Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Tanpa Jaminan, Pinjaman online Saldo DANA Hingga Rp 20 Juta

Selanjutnya Ia juga  menyampaikan capaian kinerja berdasarkan 8 (delapan) tujuan atau Prioritas  Pembangunan pada RPJMD 2029-2023, sebagai berikut:

Pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan pengurangan kemiskinan

Visi Sumatera Selatan ”Sumsel Maju Untuk Semua” pada prinsipnya dilakukan untuk memajukan seluruh wilayah di Sumatera Selatan dan mengurangi kesenjangan wilayah. 

Terlihat bahwa di tengah besarnya dampak Covid 19 yang menurunkan angka pertumbuhan ekonomi di hampir semua wilayah Indonesia, maka tren angka Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan masih tetap  terjaga di kisaran 5 persen. 

BACA JUGA:Penjelasan Kades Masam Bulau Terkait Masalah dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Lahat

Yang kedua adalah Provinsi Sumatera Selatan juga telah berhasil  meningkatkan beberapa capaian indikator pembangunan manusia berkualitas seperti meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  dari 70,02 pada Tahun 2019 menjadi 70,90 pada Tahun 2022. 

Sejak masa kepemimpinan kami, angka  IPM Sumatera Selatan berhasil berubah kategori dari ”Sedang” menjadi kategori ”Tinggi” sejak Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2022. 

Berikutnya adalah Provinsi Sumatera Selatan telah mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini terbukti dari pencapaian angka Pelayanan Publik yang  stabil di Kategori BB selama hampir 5 tahun. 

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R. A. Anita Noeringhati mengatakan bahwa masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel akan berakhir pada tanggal 1 Oktober 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: