Ada 31 Usulan Dalam Musdes Desa Payo, Ini Yang Disepakati

Ada 31 Usulan Dalam Musdes Desa Payo, Ini Yang Disepakati

Musdes desa Payo Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO,Merapi Barat - Pemerintah desa Payo gelar Musdes ( Musyawarah Desa ) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) tahun anggaran 2024.

Camat Merapi barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian mengatakan,kami apresiasi kepada pemerintah desa Payo dan BPD yang sudah menyelengarakan Musdes RKP -Desa tahun anggaran 2024.

Sekcam berharap  bisa berjalan dengan baik dan  bisa melaksanakan usulan dari masyarakat dan tentunya usulan yang urgen atau usulan yang mendesak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa Payo sesuai dengan skala prioritas"ungkapnya

Senada disampaikan Kepala desa Payo Hernisawati yang minta kepada seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat silahkan disampaikan semua usulan dan tentunya yang lebih urgen untuk pembangunan desa Payo,juga untuk ketahanan pangan,posyandu, juga PKK dan tentunya usulan yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

"Untuk usulan  disamping menggunakan Dana Desa juga kalau bisa dibantu dengan pihak ketiga seperti perusahan sehingga akan lebih mudah dalam pertanggung jawabanya,tidak seperti Dana Desa yang cukup ribet laporan pertanggung jawabannya"ungkapnya

Ditempat yang sama Ketua BPD desa Payo Ahmad Firdaus mengungkapkan dari semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat desa Payo ada di dusun satu ada 17 usulan dan di dusun dua ada 14 usulan.

Dan dari semua usulan yang masuk dalam Musdes tadi setelah musyawarah desa ada beberapa kesepakatan yang diputuskan bersama untuk pembangunan di tahun 2024 mendatang diantaranya rehab ( Saluran Pembuangan Air Limbah ) SPAL di dekat rumah Merhan dan pembuatan jalan setapak didekat rumah Saril serta pembangunan lapangan bola volly.

Selain itu ada juga usulan untuk Posyandu  seperti pengadaan timbangan,tensi darah,alat cek HB,cek kolesetol,cek asam urat,alat cek gula darah,alat ukurli hkar lengan,alat ukir lingkar perut,alat poru set,makanan tambahan ,insentif kader remaja,serta seragam kader Posyandu " tutupnya.

Hadir juga Camat Merapi barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM  dan jajaran Kecamatan,BPD,LPM,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat,Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: