Kelompok Wanita Tani Maju Bersama desa Gunung Agung Terima Bantuan Ayam KUB

Kelompok Wanita Tani Maju Bersama desa Gunung Agung Terima Bantuan Ayam KUB

Serah terima ayam KUB kepada Kades Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Selain sudah berhasil dengan budidaya  jamur tiram yang sudah panen perdana, kini Kelompok Wanita Tani  ( KWT Maju Bersama ) desa Gunung Agung  juga mendapatkan bantuan ternak ayam jenis KUB.

Ayam jenis KUB ini merupakan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan  yang disalurkan kepada Kelompak Wanita Tani ( KWT Maju Bersama ) desa Gunung Agung sebanyak 250  ekor ayam.

"Dan ayam ini akan dibagikan kepada   setiap anggota dan setiap anggota akan dapat 10 ekor ayam yang terdiri dari satu jantan dan 9 betina untuk di pelihara di rumahnya masing 'masing " ungkap ketua Kelompok Wanita Tani Maju Bersama desa Gunung Agung Diah Astuti kepada lahatpos.co Rabu 30 Agustus 2023.

Dan dari ternak ayam jenis  KUB ini yang di ambil adalah untuk produksi telurnya.

Yang mana ayam petelur jenis KUB ini merupakan jenis ayam kampung unggul namun sudah mengalami penyilangan sebanyak 6 generasi"

"Adapun keuntungan dalam pemeliharaan ayam kampung jenis KUB ini  yaitu mudah dalam perawatannya serta lebih menjanjikan ketimbang  ayam kampung biasa karena ayam jenis KUB ini dapat menghasilkan telur setiap harinya"

Diah berharap dengan adanya budidaya ayam KUB ini diharapkan dapat meningkatnya  produktifitas telur nya  sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan telur terutama untuk warga desa Gunung Agung.

Dan tentunya jika produktifitas telurnya meningkat sehingga diharapkan dapat menambah mensejahterakan para anggotanya.

Terlebih para anggota Kelompok Wanita Tani ini semua anggota adalah ibu-ibu rumah tangga sehinga diharapkan dapat membantu perekonomian keluarganya " tutupnya (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: