Kabag SDM Kompol Sutrisman Wakili Kapolres Lahat Pimpin Penanaman Pohon

Kabag SDM Kompol Sutrisman Wakili Kapolres Lahat Pimpin Penanaman Pohon

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Sutrisman SH, menggelar penanaman pohon, Jumat, 18 Agustus 2023. --

LAHAT, Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Sutrisman SH, menggelar penanaman pohon, Jumat, 18 Agustus 2023. 

Penanam pohon memiliki makna lingkungan, tetapi juga membawa pesan kebersamaan yang mendalam. 

Dalam upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai lingkungan kepada generasi muda. 

Polres Lahat menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini".

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BNPT Tahap 4 tahun 2023 Cair, Segera Cek sekarang

Tema yang diusung oleh kegiatan ini adalah cermin dari komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang.

Hadir dalam giat tersebut Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kasat Samapta AKP Apriyanto, para perwira dan anggota Polres Lahat. 

Tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" mengandung makna mendalam. 

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan, dalam suasana yang penuh dengan harapan dan optimisme, setiap pohon yang ditanam menjadi simbol dari upaya kolektif untuk menghijaukan negeri ini. 

BACA JUGA:Penurunan Bendera Merah Putih Jadi Inspektur Wabup Lahat H Haryanto

Lebih dari sekadar tindakan fisik, penanaman pohon juga menjadi wujud nyata dari kerjasama antara Polres Lahat dan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Selain memberikan manfaat ekologis, penanaman pohon juga mencerminkan semangat polisi sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. 

Dengan memberdayakan diri untuk berkontribusi dalam upaya penghijauan, Polres Lahat berperan sebagai teladan yang memimpin perubahan positif. 

Pesan bahwa upaya kecil dapat memiliki dampak besar bagi lingkungan dan masyarakat menjadi semakin jelas di dalam setiap lubang tanah yang diisi dengan bibit pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: