Alhamdulillah, Bansos BNPT Tahap 4 tahun 2023 Cair, Segera Cek sekarang

Alhamdulillah, Bansos BNPT Tahap 4 tahun 2023 Cair, Segera Cek sekarang

Foto Hanya Ilustrasi-Lahatposco-Lahatposco

Lahatpos.co - Bansos BNPT Tahap 4 Yang di tunggu tunggu oleh masyarakat akhirnya akan segera cair, 

Bansos yang terkenal dengan sebutan bansos sembako ini memang membawa angin segar di tengah hiruk pikuk kehidupan yang lagi sepi, 

Sebagai informasi meski disebut dengan bansos sembako, bentuk bantuan yang di berikan oleh pemerintah Republik Indonesia yang disalurkan melalui kemensos ini berupa uang tunai Rp 400 ribu, diketahui bantuan ini akan diberikan melalui tahapan dua bulan sekali. Yakni 200 ribu setiap bulan. 

Saat ini proses penyaluran bansos BPNT sudah memasuki tahap 4 yang mulai disalurkan Agustus sampai bulan September 2023. Akan ada total 10 juta keluarga penerima manfaat atau KPM dari bansos BPNT dan bansos PKH. Sedangkan 8 juta akan menerima bansos lain seperti BLT Dana Desa, UMKM dan bansos lainnya.

Dilansir dari laman dari laman cekbansos.kemensos.go.id, bansos BPNT setiap tahun akan dicairkan sebanyak 6 tahap dengan total penerima adalah 18 juta KPM. Penerima bansos BPNT berdasarkan pada DTKS Kemensos. Bagi KPM yang masuk kriteria penerima bansos BPNT tapi belum masuk dalam data DTKS Kemensos, Anda bisa mendaftar mandiri melalui aplikasi Cek Bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co