Dinsos Geber Giat Home Visit

Dinsos Geber Giat Home Visit

Petugas Dinsos Kota Pagaralam lakukan penjangkauan terhadap masyarakat Kota Pagaralam, yang membutuhkan bantuan dan pelayanan kesejahteraan. -Ist-

LAHATPOS.CO, Pagaralam – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagar Alam terus menunjukkan komitmennya, dalam memberikan pelayanan kesejahteraan sosial kepada masyarakat melalui kegiatan penjangkauan home visit. 

 

Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan petugas Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3). Kegiatan home visit ini turut didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Syafriadi, SE, MM.

 

Dalam upaya memberikan layanan yang maksimal, kegiatan ini fokus pada pemberian data dan penanganan pengaduan, terhadap kebutuhan pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), khususnya untuk kelompok seperti Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), disabilitas, lansia, anak korban kekerasan, dan anak berhadapan dengan hukum (ABH).

 

Syafriadi menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Dinas Sosial Kota Pagar Alam untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pelayanan kesejahteraan. 

 

“Melalui home visit, kami dapat lebih langsung memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat yang memerlukan layanan kesejahteraan sosial. Kami ingin memberikan solusi yang konkret dan mendalam bagi setiap individu atau keluarga yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah, sebut Syafriadi, agar masyarakat tidak ragu untuk berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Pagar Alam dalam penanganan kebutuhan pelayanan kesejahteraan sosial. 

 

“Dengan pendekatan ini, diharapkan masyarakat akan lebih terbuka dan percaya diri untuk melibatkan diri dalam proses penanganan PPKS,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: