KPM Bersiap ! Habis Lebaran 2024 Deretan BLT Berikut ini Akan Segera Cair

KPM Bersiap ! Habis Lebaran 2024 Deretan BLT Berikut ini Akan Segera Cair

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co- BLT Yang akan cair setelah habis lebaran 2024

Melansir dari berbagai sumber, masyarakat diharapkan untuk update informasi terbaru dari Pemerintah terkait pencairan BLT, diperkirakan 5 BLT Berikut ini akan cair, ada apa saja ? simak selengkapnya disini.

 

1.Bansos BNPT

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) akan tersedia melalui PT Pos Indonesia untuk periode April-Juni 2024.

Dengan status SI (Standing Instruction), proses penyaluran bantuan ini telah memasuki tahap akhir, memastikan efisiensi dalam pendistribusian kepada penerima manfaat.

2. Bansos PKH

Program Keluarga Harapan (PKH) juga akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia pada pertengahan bulan April 2024.

PKH telah terbukti menjadi salah satu program yang memberikan bantuan langsung kepada keluarga penerima untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

3. Bantuan Beras 10 Kg

Pemerintah berjanji untuk mencairkan bantuan beras seberat 10 kg hingga bulan Juni 2024.

Bantuan ini, yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Penerima Manfaat (DTKS) Kemensos.

4. Bantuan Rawan Stunting

Bantuan khusus untuk mencegah stunting, berupa daging ayam dan telur, juga akan disalurkan pada pertengahan bulan April 2024.

Diharapkan bantuan ini akan membantu dalam memastikan asupan gizi yang cukup bagi balita dan anak-anak di keluarga penerima manfaat.

5. PIP Kemdikbud

Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) juga memberikan bantuan kepada siswa penerima SK Nominasi.

Pencairan bagi siswa penerima dijadwalkan dimulai pada tanggal 16 April 2024, membantu dalam meringankan beban biaya pendidikan bagi keluarga penerima.


semoga bermanfaat.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co