PT Golden Great Borneo Dukung Peningkatan SDM Dalam Dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat

PT Golden Great Borneo Dukung Peningkatan SDM Dalam Dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat

Kadiv Humas dan CSR PT Golden Great Borneo Drs Edi Mulyono memberikan motivasi kepada mahasiswa Palcomtech Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Sangat terharu, Drs Edi Mulyono yang merupakan Kadiv Humas dan CSR PT Golden Great Borneo berdiri didepan panggung mewakili seluruh relasi perusahaan dan memberikan motivasi kepada mahasiswa Palcomtech Lahat.

Edi Mulyono juga memberikan materi pengalaman dunia kerja kepada kurang lebih 400 orang yang hadir yang terdiri dari mahasiswa dan orang tua siswa dalam pelantikkan dan pelepasan mahasiswa PalComTech Kota Lahat angkatan ke 13 di gedung Kesenian Lahat  Kamis 15 Desember 2022.

Dalam memberikan motivasi dihadapan mahasiswa dan orang tua, Edi menyebut "Peningkatan pendidikan yang berkualitas tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan Link-Match dengan dunia usaha.

Dalam motivasinya, Edi mengungkapkan tidak dipungkiri lembaga pendidikan swasta seperti Palcomtech Lahat lebih responsif terhadap perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia usaha yang ada di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Dari Perkemahan Siswa Madrasah Aliyah se Sumsel, sampai Mendampingi Gubernur Sumsel di Tanjung Sakti

"Bahkan di PT Golden Great Borneo sendiri beberapa mahasiswa lulusan dari Palcomtech sudah di pekerjakan, karena memiliki kemampuan dan keterampilan khususnya di bidang komputer yang sangat membantu kegiatan operasional perusahaan," terang Edi.

Kedepannya harap Edi, agar kualitas lulusan  mahasiswa  Palcomtech bisa  lebih mumpuni di bidangnya masing-masing, program magang kerja di dunia usaha agar lebih ditingkatkan lagi waktunya.

“Mungkin satu sampai dua bulan yang bertujuan agar lebih mendalami dan lebih menguasai pekerjaan di dunia usaha," ujarnya.

Bekerja di perusahaan tidak semata harus mengejar nilai ijazah yang tinggi, namun juga yang paling penting pekerja harus memiliki integritas, kejujuran, kreatifitas dan tanggung jawab.

BACA JUGA:Tanpa Terkecuali Semua Dapat, Pemerintah Desa Gunung Agung Salurkan Sembako ke Warganya

PT Golden Great Borneo juga inginkan bekerja sama dengan Palcomtech melalui CSR di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi juara satu, juara dua dan juara tiga untuk bisa belajar di Palcomtech sehingga terjalin hubungan antara pihak perusahaan dan sekolah maupun dunia Pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengajak siswa agar lebih giat dalam belajar untuk menggali potensi yang ada pada diri siswa masing masing.

“Sesudah pelantikan ini, jangan berhenti belajar, teruslah berkreativitas, kembangkan potensi yang ada pada diri kita masing-masing," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: