Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional Ke- XII Kwartir Cabang Lahat

Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional Ke- XII Kwartir Cabang Lahat

Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 bertempat di halaman Pemkab Lahat, Sabtu (12/08).--

LAHATPOS.CO, Lahat - Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 bertempat di halaman Pemkab Lahat, Sabtu (12/08).

Peserta rombongan Raimuna Nasional (Rainas) secara resmi dilepas oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka H. Cik Ujang, SH yang juga menjabat sebagai Bupati Lahat, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, selaku Wakil Kamabicab Lahat serta dihadiri Ketua Kwartir Cabang Lahat, Ketua Pusdiklatcab Lahat, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Lahat dan peserta Rainas.

Laporan Ketua Kwartir Cabang Lahat Kakak Fitrizal Homizi, yang tercatat sebagai Ketua DPRD Lahat, menyampaikan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. 

Sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Narasumber, Manager PLN UP3 Lahat Edukasi Bahaya Listrik dan Pencegahannya

"Adapun peserta Kwartir Cabang Lahat yang berangkat terdiri dari peserta sebanyak 16 Laki- laki 16 Perempuan, Pembina Pendaping 1 orang,  Pimpinan 2 orang,  Staf Pendukung sebanyak 5 orang, dan pendamping 11 orang," jelasnya.

Lanjut Kakak Fitrizal, untuk sumber dana Konten Raima peserta Kabupaten Lahat dibiayai melalui Dana hibah dari Pemkab Lahat dan bantuan pihak tidak mengikat.

"Dikesempatan yang baik ini kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat serta jajarnya, yang mana telah memberikan spot dan dukungan penuh untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga kedepannya dapat terus berjalan seperti ini," tutupnya.

Sementara dalam sambutan Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat, yang disampaikan Wakil Kamabicab Lahat, H.Haryanto, SE,MM,MBA, menyampaikan bahwa adik- adik harus mampu menunjukan keunggulan melalui ajang Raimuna ini sebagai generasi muda Indonesia yang berasal dari Bumi Seganti Setungguan (Kabupaten Lahat).

BACA JUGA:Bukit Asam (PTBA) Raih 4 Penghargaan di Ajang TJSL & CSR Award 2023

“Tunjukan segala kemampuan adik-adik serta budaya daerah Kabupaten Lahat agar bisa diketahui sampai ke kanca Nasional,” ucapnya

Melalui Raimuna ini, Haryanto berharap kontingen Pramuka Kabupaten Lahat dapat mengharumkan nama daerah, jalin hubungan yang baik dengan daerah lain, karenanya semua anak-anak bangsa indonesia.

"Kami berpesan kepada Adik- adik, agar nantinya disana harus jaga kesehatan, disiplin jaga satu sama lain tunjukkan kepada peserta lainya keunggulan potensi yang ada di Bumi Seganti Setungguan agar mereka dapat mengunjungi Kabupaten Lahat yang kita cintai ini. Dengan mengucapkan Bismillah para peserta resmi kami lepas", ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: