Jadi Narasumber, Manager PLN UP3 Lahat Edukasi Bahaya Listrik dan Pencegahannya

Jadi Narasumber, Manager PLN UP3 Lahat Edukasi Bahaya Listrik dan Pencegahannya

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir menghadiri undangan dalam acara Pelatihan Keluarga Tanggap Darurat bersama stakeholder sebagai narasumber.--

LAHATPOS.CO, Martapura - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir menghadiri undangan dalam acara Pelatihan Keluarga Tanggap Darurat bersama stakeholder sebagai narasumber di Aula Penginapan Helena yang bertempat di desa Sidodadi BK. 9 Kecamatan Belitang, Kabupaten Oku Timur.

Acara dihadiri oleh Manager PLN UP3 Lahat bpk.Teguh Aang Harmadi dan Manager UP3 OGI bpk.Achmad Ariansyah, beserta seluruh jajarannya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Tidak hanya itu, pelatihan juga dihadiri oleh stakehoder di daerah Kabupaten Oku Timur, diantaranya: Camat, Kades, Forkopimda, ketua PKK desa dan Media.

Dalam menyampaikan materi MUP3 Lahat Bpk.Teguh Aang Harmadi dan MUP3 OGI Bpk. Achmad Ariansyah  menyampaikan secara bergantian bahwa adanya pelatihan bersama stakeholder ini merupakan sebagai media komunikasi dalam membangun kerjasama. 

BACA JUGA:Bukit Asam (PTBA) Raih 4 Penghargaan di Ajang TJSL & CSR Award 2023

Mengedukasi mengenai bahaya listrik dan pencegahannya, sehingga kecelakaaan ketenagalistrikan di lingkungan masyarakat umum dapat di cegah. 

Dan menghimbau kepada masyarakat  agar tetap jaga jarak aman yaitu minimal 2,5 m dari Jarigan tegangan menegah (JTM) dalam pelaksanaan pembangunan (ruko, rumah dll).

Jangan sungkan untuk menghubungi PLN apabila melihat kondisi yang dirasa tidak aman dan berpotensi membahayakan yang terkait dengan ketenagalistrikan bisa melalui PLN 123 atau PLN Mobile.

Untuk menambah semangat peserta PLN memberikan doorprize kepada peserta yang dapat menjawab beberapa pertanyaan yang di lontarkan, dalam penutup materi Bpk.Teguh Aang Hayadi mengingatkan kepada peserta untuk membayar listrik tepat waktu yaitu sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

BACA JUGA:Panglong Kayu Milik H Den Cak Alam di Lahat Terbakar Hebat

Semantara itu ibu.Dr. Sheila Noberta Sp.A  selaku Ketua PKK Oku Timur hadir dalam pelaksanaan pelatihan keluarga tanggap darurat dan tanggap bencana. 

Juga menyampaikan dengan adanya edukasi mengenai bahaya listrik sangat berguna dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai potensi bahaya listrik, selain itu dr. Sheila Noberta juga berharap dengan adanya edukasi ini dapat diinfokan ke seluruh masyarakat mengenai bahaya listrik.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: