Panglong Kayu Milik H Den Cak Alam di Lahat Terbakar Hebat

Panglong Kayu Milik H Den Cak Alam di Lahat Terbakar Hebat

Foto ist-For LAHATPOSCO-Lahatposco

LAHATPOS.CO - Panglong kayu di daerah Perumnas Griya Agung, Desa Manggul, Lahat terbakar habis dilalap api, Jum'at 11 Agustus 2023 pukul 22.45 WIB. Menurut keterangan beberapa warga, belum diketahui sumber api berasal dari mana, namun api merembet begitu cepat.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran, 1 mobil tangki suplay dan 1 tangki Dinas Lingkungan Hidup Lahat diturunkan untuk menjinak api. 

Panglong kayu milik H Den Cak Alam (62) pensiun PNS ini terbakar  persis berada di gudang tempat penyimpanan bahan bangunan Perumahan Griya Agung yang berada di Jalan Baru. 

Awalnya kebakaran itu diketahui oleh warga setempat ada asap membumbung tinggi di arah gudang milik H Den Cak Alam. Kemudian warga sempat juga mendengar suara meminta tolong ada api di gudang, sontak membuat warga berhamburan ke lokasi.  Kemudian melihat api sudah besar dan menyambar seluruh isi dalam gudang berupa kayu, papan, pintu dan kusen. 

Kepala Dinas Pol PP, Damkar dan Linmas Lahat, Herry Kurniawan SSTP MSi mengatakan petugas Damkar dari berbagai sisi menyiram air agar api tidak meluas dan juga mencegah kobaran api ke berbagai sisi yang sangat berdekatan. "Api berhasil dijinakkan hingga pukul 01.30 WIB malam," ujarnya.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Asal api belum dapat diketahui," ujarnya. (zki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co