Inilah Alumni SMAN 1 Lahat Peraih 25 Prestasi Nasional

Inilah Alumni SMAN 1 Lahat Peraih 25 Prestasi Nasional

Inilah alumni SMAN 1 Lahat peraih 25 prestasi nasional.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO - Eogenie Lakilaki, mahasiswa Akuntansi Universitas Sriwijaya berhasil menjadi Pemuda Berprestasi Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 mewakili Kabupaten Lahat

Kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh Dispora Provinsi Sumatera Selatan dan Puncak Perayaannya adalah Penganugerahan Pemuda Berprestasi oleh Gubernur Sumatera Selatan pada tanggal 28 Oktober 2023 di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Mahasisa alumni SMA Negeri 1 Lahat 2018-2019 ini juga telah menorehkan 25 prestasi tingkat nasional yang pernah diraih dan 1 prestasi tingkat internasional yaitu menjadi delegasi Indonesia dalam Asian Youth SDGS Summit South Korea.

"Alhamdulillah ini penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami, dengan semangat Sumpah Pemuda kita akan terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lahat," ungkap putra kedua dari pasangan Abah Basukarno Agus dan Ibu Tarmini ini, Sabtu (27/10/2023).

Dirinya berpesan kepada Pemuda-pemudi Kabupaten Lahat, jangan bingung bagaimana caranya mengharumkan nama bangsa. 

Kalau ada adikmu atau anak tetanggamu nanya tugas sekolah kepadamu, ajarkan dan beri pemahaman kepadanya. 

Itu sudah membangun Indonesia. 

Karena kunci keberhasilan Indonesia Emas 2045 adalah Kualitas Pendidikan

"Terimakasih kepada kedua orang tuaku, adikku Sasi Kirana, dan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang terus mendukung kemajuan Pemuda," pungkas mantan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Lahat ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: