HUT RI di Empat Lawang Bakal Meriah, Ini Rangkaian Kegiatannya

HUT RI di Empat Lawang Bakal Meriah, Ini Rangkaian Kegiatannya

Suasana rapat persiapan HUT RI ke 78 tahun di ruang rapat Madani, Setda Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78 tahun 2023, di Kabupaten EMPAT LAWANG, akan dilaksanakan secara meriah.

Bahkan susunan panitia peringatan Hut RI yang ke 78 pun, sudah dibentuk. Dan akan melibatkan forum csr yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

"Ada 3 even yang besar, yaitu sepak bola, volly dan badminton. Untuk waktunya kalau memungkinkan akan dilaksanakan sebelum HUT RI, kalau tidak memungkinkan kita koordinasikan lagi dengan pihak perusahaan," ungkap Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, saat memimpin rapat pembentukan panitia Hut RI di ruang rapat Madani setda Empat Lawang, kemarin.

Selain itu juga akan digelar lomba gerak jalan tingkat pelajar, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023. Sementara ditanggal 16 Agustus akan dilakukan gladi bersih. Sebab tanggal 17 Agaustus akan dilaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan.

"Setelah itu dilanjutkan pemberian remisi kepada warga binaan Lapas Kelas II B Empat Lawang, pemberian remisi ini merupakan agenda nasional," ujarnya.

Untuk tanggal 18 Agustus hari Jum'at itu akan diadakan olahraga gembira antar OPD dan Forkopimda, ini tujuannya untuk meningkatkan kekompakan antar OPD dan Forkopimda. Nantinya akan dicari olahraga tradisional, seperti tarik tambang, bakiak dan lomba karung.

"Untuk karnaval atau pawai pembangunan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023 hari Sabtu," jelasnya. (01)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: