DPD LDII Silaturahim Dengan Pejabat Lahat, Simak Ya Pesan Dandim dan Kajari

DPD LDII Silaturahim Dengan Pejabat Lahat, Simak Ya Pesan Dandim dan Kajari

Silaturahim bersama Dandim 0405 Lahat --

LAHATPOS.CO, Lahat - Di Hari Raya Idul Adha tahun 1444 kali ini jajaran perwakilan pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Kabupaten Lahat kunjungi beberapa pejabat Kabupaten  Lahat.

Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahim dari jajaran DPD LDII Kabupaten Lahat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444  tahun 2023 kali ini.

Hadir dalam kunjungan dari jajaran DPD LDII yang Kabupaten Lahat Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat Ir Amat Sarjono didampingi Sekretaris DPD LDII Kabupaten Lahat Aris Susilo ST., MT. dan wakil Sekretaris A.Sugeng S.

"Kunjungan dari jajaran DPD LDII Kabupaten Lahat ini merupakan bentuk silaturahim yang sekaligus menyerahkan bingkisan daging hewan kurban kepada beberapa pejabat di Kabupaten Lahat"

Kunjungan diawali dikediaman rumah dinas Dandim 0405 Lahat  dan diterima langsung oleh Dandim 0405 Letkol Toni Oki Priyono SIP di kediaman nya.

Kunjungan dilanjutkan  di rumah Dinas Kajari Lahat dan diterima langsung oleh Kejari Lahat Gunawan Sumarsono SH MH,dilanjutkan silaturahim di rumah Dinas Sekda Chandra SH, dilanjutkan di rumah Dinas Wakil Bupati H Haryanto SE MM,Kabag Kesra Didi Supriyadi SE MM, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Harudin BA, Ketua MUI Lahat Drs. KH Zulkiah A Kohar, dan Kepala KUA Lahat " Ujar Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat Ir Amat Sarjono kepada lahatpos.co, Kamis 29 Juni 2023.

Dandim 0405 Letkol Toni Oki Priyono SIP mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPD LDII Kabupaten Lahat yang sudah datang untuk silaturahim dengan kami" 

Dandim berharap agar  DPD LDII Kabupaten Lahat terus dapat menjalin tali silaturahmi dengan ormas Islam lainnya seperti MUI,Muhammadiyah serta Nahdatul Ulama.

Yang jelas kami dari jajaran Kodim 0405 Lahat akan mendukung siapapun organisasi yang sudah diakui oleh pemerintah.

Dan yang lebih penting, kata Dandim kita ini ada forum umat beragama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  meski bukan hanya untuk umat muslim saja, yang jelas dengan adanya  FKUB kehidupan umat beragama terutama di Kabupaten Lahat bisa terjamin.

Dan alhamdulillah Lahat sampai saat ini kondisi aman-aman saja dengan situasi yang kondusif dan semua agama bisa saling menghormati dan saling bertoleransi.

Dandim menambahkan "Apapun organisasi agamanya yang ada di Indonesia ini yang jelas yang pertama adalah harus ber azas Pancasila.

Kemudian pesan Dandim di Kabupaten Lahat ini ada beberapa forum umat beragama,nah gunakanlah wadah yang ada seperti di MUI dan FKUB bisa dijadikan untuk menyampaikan aspirasi yang terkait dibidang agama tentunya.

Yang yang harus dipedomani oleh umat beragama adakah bisa melaksanakan "Tri Kerukunan Umat Beragama" yaitu yang pertama kerukunan antar umat se agama  dahulu,kemudian kerukunan antar umat beragama,dan yang ketiga adalah kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah " Tutupnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: