Tegas, Jika Stiker Bansos di Tutup Bantuan akan di Alihkan ke Warga Lain

Tegas, Jika Stiker Bansos di Tutup Bantuan akan di Alihkan ke Warga Lain

Sambutan Kades Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Terkait peraturan pemerintah Kabupaten Lahat yang tertuang dalam surat edaran Bupati Lahat Nomor 412.2/ 47 /DPMD V / 2023 tentang Bantuan  Langsung Tunai desa tahun 2023.

Yang juga berdasarkan peraturan Menteri keuangan nomor 201/PMK/ 2022 tentang pengelolaan Dana Desa dan peraturan menteri desa tahun 2023.

Serta diperkuat oleh peraturan  Camat Merapi Timur dengan nomor 500/167/ MT/2023 tentang pemasangan labelisasi untuk rumah penerima KPM TA 2023".

Terkait peraturan tersebut Kades Gedung Agung Frengky menegaskan kepada masyarakat penerima bantuan BLT-DD didesa Gedung Agung agar tidak menutup terlebih lagi sampai melepas sticker atau label bansos yang ada dirumah masyarakat yang menjadi penerima bantuan BLT-DD/bantuan ektrim.

Kepala desa Gedung Agung Frengky menegaskan kepada masyarakat penerima bantuan ektrim didesa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur agar Stiker kriteria penerima bantuan miskin yang dipasang dirumah warga mohon jangan dilepas atau ditutup apapun alasannya" Tegas Kades Gedung Agung Frengky saat menyalurkan bantuan BLT-DD kepada warganya yang berjumlah 71 KPM di kantor desa Gedung Agung,Senin 26 Juni 2023.

"Jika sampai dilepas atau ditutup maka kami anggap masyarakat tersebut  mengundurkan diri.

Karena menurut Frengky, disinyalir  ada sebagian masyarakat desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur yang menerima bantuan ektrim namun ada yang stiker dirumah nya  dilepas sehingga kami menghimbau dan menegaskan untuk masyarakat desa Gedung Agung yang menerima bantuan BLT-DD untuk tidak menutup stiker tersebut"

Frengky menegaskan jika memang masyarakat sampai menutup dengan alasan apapun kami tegaskan bantuan akan dipindah kan ke warga yang lainnya.

"Karena masih banyak warga lain yang masih membutuhkan bantuan ini " Tegasnya.

Hadir juga dalam penyaluran BLT-DD Camat Merapi Timur yang di wakili Sekcam LAN Irwansyah Abadi SE,MM,Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE,MM, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Pendamping desa , pendamping lokal desa serta masyarakat penerima bantuan ektrim (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: