Mantap Nih, Pembangunan Desa Sirah Pulau Menuju Desa Mandiri

Mantap Nih, Pembangunan Desa Sirah Pulau Menuju Desa Mandiri

Pembangunan Gedung BUMDES Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Mantap ini program pembangunan pemerintah desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat menuju desa Mandiri dan Bercahaya.

Dengan menggunakan Dana Desa Tahun anggaran 2023 program pembangunan ini juga merupakan salah satu bentuk usaha  bagi pemerintah desa Sirah Pulau untuk menuju desa yang mandiri.

Seperti pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Sirah Pulau saat ini yaitu pembangunan gedung Bumdes.

Kepada lahatpos.co,Kepala desa Sirah Pulau Hendra Febriansyah melalui Sekretaris Desa Sirah Pulau Ulfa mengungkapkan bahwa program pemerintah desa saat ini adalah pembangunan fisik gedung Bumdes"

"Pembangunan gedung Bumdes  yang berukuran 6x8 meter ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan Bumdes Sirah Pulau diantaranya untuk jual beli ATK (Alat Tulis Kantor) yang memang untuk kegiatan jual beli ATK ini dirasa cukup diperlukan disekitar masyarakat desa Sirah Pulau " Ungkapnya.

Menurut Ulfa, Dalam pembangunan gedung ini pemerintah desa juga memberdayakan masyarakat sekitar yaitu dengan menggunakan pekerja lokal atau tukang yang berasal dari masyarakat desa Sirah Pulau sendiri, sehingga dengan demikian kita berharap mendapatkan kualitas bangunan yang baik serta  bisa  membantu perekonomian masyarakat sekitar".

Alhamdulillah pembangunan gedung Bumdes ini saat ini sudah mencapai sekitar 50 persen,dan saat ini masih dalam pengerjaan pemasangan atap dengan menggunakan rangka baja.

Kita berharap pembangunan dapat selesai dan tidak ada halangan apapun , sehingga tujuan pembangunan desa Sirah Pulau menuju desa Mandiri yang Bercahaya dapat terwujud " Tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: