Desa Gunung Kembang Diprediksi Jadi Sentra Buah, Dapat Bantuan PT Pamapersada Nusantara

Desa Gunung Kembang Diprediksi Jadi Sentra Buah, Dapat Bantuan PT Pamapersada Nusantara

PT Pamapersada Nusantara melakukan penanaman bibit buah di Desa Gunung Kembang dalam rangka Hari Lingkugan Hidup.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

Merapi Timur, Lahatpos.co - Desa Gunung Kembang diprediksi akan menjadi sentra buah. Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan bibit buah dari PT Pamapersada Nusantara.

Mengambil momentum Hari Lingkungan Hidup, perusahaan tambang batubara itu memberikan bibit buah kepada masyarakat Desa Gunung Kembang.

Selanjutnya bibit buah itu ditanam ke kebun masing masing oleh warga Desa Gunung Kembang.

Nah, kali ini PT Pamapersada Nusantara memusatkan penanaman bibit buah di seberang Sungai Lematang.

BACA JUGA:Pengertian Semangat Kerja Bagi Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono

BACA JUGA:Anggotanya Sedang Sakit, Ketua FJL Lili Beri Khasiat ini

Peringati Hari Lingkungan Hidup PT Pamapersada Nusantara kembali gelar penanaman pohon bibit buah di desa binaannya.

Kali ini PT Pamapersada Nusantara gelar penanaman pohon bibit buah berlanjut di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Hadir juga Section Head CSR PT Pamapersada Nusantara Faizal Imron, Camat Merapi Timur yang diwakili Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa.

Kepada lahatpos.co, Senin 12 Juni  2023, Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno mengucapkan terima kasih kepada PT Pamapersada Nusantara yang sudah ikut berperan untuk menghijaukan Desa Gunung Kembang melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

BACA JUGA:Bupati Lahat dan Istri Berangkat Haji, ini yang Disampaikan Ketua Umum MUI Lahat

BACA JUGA:Khidmat, Bupati Lahat Gelar Walimatus Safar, Ini Harapannya

Menurut Edi Suparno, penanaman bibit buah yang sudah dilaksanakan bersama unsur Tripika Kecamatan Merapi Timur ini difokuskan dilingkungan dusun satu  yaitu di seberang Sungai Lematang.

Setengah itu selanjutnya bibit akan dibagikan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa menanam bibit di halaman rumah masing masing dan kebun masing masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: