Desa Gunung Kembang Diprediksi Jadi Sentra Buah, Dapat Bantuan PT Pamapersada Nusantara

Desa Gunung Kembang Diprediksi Jadi Sentra Buah, Dapat Bantuan PT Pamapersada Nusantara

PT Pamapersada Nusantara melakukan penanaman bibit buah di Desa Gunung Kembang dalam rangka Hari Lingkugan Hidup.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

Edi menyebut, memang sengaja kami fokuskan penanaman di seberang Sungai Lematang karena disamping lahannya masih cukup luas penanaman juga bisa digunakan untuk mencegah erosi atau terkikisnya tanah di tepian Sungai Lematang.

“Kami berharap kepada PT Pamapersada Nusantara semoga kedepannya dapat terus bersinergi dengan masyarakat Desa Gunung Kembang dan sukses selalu,” harapnya.

BACA JUGA:Tinjau Posko Kesehatan Haji Kloter 13 PLM di Klinik Satelit

BACA JUGA:Pengurus ICMI Orda Lahat Doakan Keberangkatan Haji Bupati Lahat dan Istri

Selain itu harapan kami juga sebagai pemerintah desa kedepannya program-program PPM dan CSR dari PT Pamapersada Nusantara bisa terealisasi diruang lingkup Desa Gunung Kembang.

Section Head CSR PT Pamapersada Nusantara Faizal Imron berharap dengan penanaman bibit buah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Gunung Kembang.

Selain bermanfaat menghasilkan buah yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat, bibit buah juga bisa menguatkan struktur tanah, menambah oksigen, dan menyimpan air tanah juga bisa berfungsi sebagai peneduh. 

Di Desa Gunung Kembang semoga bisa menjadi penahan tanah terutama yang disekitar tepian Sungai Lematang. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: