Dinas Transnaker Lahat Referensikan Tempat Pelatihan Alat Berat Excavator Upaya Kurangi Pengangguran

Dinas Transnaker Lahat Referensikan Tempat Pelatihan Alat Berat Excavator Upaya Kurangi Pengangguran

Para alumni Sriwijaya Pro Academy sudah banyak yang berhasil dan diterima bekerja di berbagai perusahaan pertambangan.--

Lahat, Lahatpos.co - Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker) Kabupaten Lahat selalu berupaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lahat. Misalnya, berbagi informasi lowongan kerja maupun tempat pelatihan persiapan kerja yang ada di Kabupaten Lahat.

Salah satunya tempat pelatihan alat berat Excavator ada di LPK Sriwijaya Pro Academy di bawah manajemen PT Sriwijaya Production Group.

“Kami Transnaker Kabupaten Lahat mencoba ingin menawarkan referensi tempat pelatihan alat berat excavator yang menurut kami bagus untuk diikuti. Tempat ini bisa menjadi modal/bekal yang mudah di dalam mencari pekerjaan dalam dunia usaha pertambangan dan sebagainya,” ujar Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Lahat, Musfata Nelson SSos MSi, melalui Kabid Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga kerja, Tubiska Suryajaya SE dibincangi lahatpos.co, Jumat 9 Juni 2023.

Sebab, jebolan Sriwijaya Pro Academy sudah banyak yang berhasil dan diterima bekerja di berbagai perusahaan pertambangan.

BACA JUGA:Lahat Tuan Rumah Pelatihan Wasit Juri dan Perangkat Pertandingan Cabor Hockey

Hal ini terlihat dari testimoni yang dikirim langsung oleh para alumni Sriwijaya Pro Academy sudah bekerja.

Diantaranya, Febrianto, lulusan Sriwijaya Pro Academy Angkatan 20. Sekarang sudah bekerja di PT AKT, salah satu perusahaan tambang baru bara. Setelah belajar dari Sriwijaya Pro Academy, ia mendapatkan ilmu dan sertifikat, selanjutnya bisa bekerja di perusahaan perusahaan besar tambang batu bara.

Senada, dikatakan Darul Ihsan, alumni Sriwijaya Pro Academy Angkatan 27 pelatihan operator Excavator. Sekarang ia bekerja di perusahaan tambang batu bara.

Kevin, alumni Sriwijaya Pro Academy juga sudah bekerja sebagai operator Excavator bagian penggalian pipa PT Supreme Energi. 

BACA JUGA:Bakti Sosial PT PAMA Berhasil Peroleh Ratusan Kantong Darah

Tubiska berharap, semoga informasi ini bermanfaat di dalam upaya dan program kami Dinas Transnaker Kabupaten Lahat dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lahat. 

Kemudian mendorong perusahaan dapat menginformasikan setiap lowongan pekerjaan kepada Dinas Transnaker Lahat supaya bisa dibantu untuk diinformasikan kepada masyarakat. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: