Pemda Lahat

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Kegiatan PT PAMA

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Kegiatan PT PAMA

Penanaman pohon didesa prabu menang kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni PT Pamapersada Nusantara gelar penanaman pohon didesa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

"Beat Plastik Pollution" Pengurangan Plastik Adalah Investasi Untuk Masa Depan" menjadi tema pada hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun ini yang digelar PT Pamapersada Nusantara Site MTBU Lahat kali ini.

Di desa Prabu Menang PT Pamapersada Nusantara bersama pemerintah desa dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon di awali di halaman SD Negeri 11 desa Prabu Menang kemudian dilanjutkan penanaman di halaman TK Tarbiyah Diniyah desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur.

Kepada lahatpos.co Kamis 8 Juni 2023,Section Head CSR PT Pamapersada Nusantara Faizal Imron didampingi CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Joko Budi Santoso mengatakan, “Kegiatan penanaman pohon ini merupakan sebagai bentuk peringatan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang di peringati setiap tanggal 5 Juni”, kata Faisal.

Untuk kegiatan di desa Prabu Menang tim PT PAMA bersama pemerintah desa melaksanakan penanaman pohon buah sebanyak 400 batang pohon bibit buah yang di tanam di SD Negeri 11 dan TK Tarbiyah Diniyah desa Prabu Menang.

Harapannya dengan penanaman pohon  buah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Prabu Menang selain bermanfaat menghasilkan buah yang bisa di konsumsi oleh masyarakat pohon buah juga bisa menguatkan struktur tanah, menambah oksigen,dan menyimpan air tanah juga bisa berfungsi sebagai peneduh.

Untuk jenis pohon nya ada sekitar tujuh jenis pohon diantara pohon Mangga,pohon Rambutan, pohon Kelengkeng, pohon Jambu Jamaika,pohon Alpokat, Pohon Durian ,dan pohon nangka.

Kedepannya jumlah pohon akan kita tambah sekitar 300 batang pohon sehingga harapan pemerintah desa yaitu satu rumah bisa menanam satu pohon bisa terlaksana " Harapnya.

Sementara itu Kepala desa Prabu Menang Nopriadi mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Pamapersada  Nusantara kepada masyarakat desa Prabu Menang dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang di peringati setiap tanggal 5 Juni kemarin yaitu dengan membantu memberikan bantuan tanaman buah kepada masyarakat desa Prabu Menang sebanyak 400 batang" 

Harapan kami sebagai pemerintah desa pohon yang ada ini bisa di tanam oleh masyarakat desa Prabu Menang disetiap rumah nantinya.

Dan harapan kami juga untuk masyarakat desa Prabu Menang  nantinya bisa menanam satu rumah satu pohon sehingga desa Prabu Menang bisa hijau dan  menambah oksigen di desa.

Selain itu tanaman yang sudah di tanam ini nantinya selain untuk penghijauan juga bisa menghasilkan buah dan buahnya bisa bermanfaat untuk masyarakat desa sendiri" Harapnya.

Hadir juga Camat Merapi Timur yang diwakili Kasi Trantib Jaman Arahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD ,dan masyarakat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: