Pemda Lahat

Aroma Kopi Khas Lahat Merebak di Halaman Gedung Kesenian, Ternyata Ini Penyebabnya

Aroma Kopi Khas Lahat Merebak di Halaman Gedung Kesenian, Ternyata Ini Penyebabnya

Bupati Lahat sedang berada di stand Kopi -Foto : LAHATPOSCO-Lahatposco

Lahat, Lahatpos.co - Puluhan penggiat kopi serbu Gedung Kesenian Lahat. Aroma semerbak dari harum kopi mulai tercium, ketika memasuki halaman Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Rabu 7 Juni 2023.

Dari data yang dihimpun, kegiatan ini dalam rangka pembukaan Festival Kopi Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat yang dipusatkan di halaman Gedung Kesenian Kabupaten Lahat

Hadir dan membuka secara langsung Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang S Hut MM.

Hadir juga Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM beserta istri, Sekda Lahat, Unsur Forkopimda, OPD, TBUPP, Camat se-Kabupaten Lahat, Ketua Dewan Kopi Sumatera Selatan HM Zain Ismed, Ketua Jurai Kopi Lahat Hasnul Basri, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, dan seluruh peserta yang berasal dari kecamatan se Kabupaten Lahat.

“Selamat atas dilaksanakannya Festival Kopi Lahat Tahun 2023. Terima kasih atas semangat dan partisipasinya,” ucap Bupati Lahat Cik Ujang SH. 

"Bisa kita lihat disini ternyata Kopi Lahat bisa bersaing dengan daerah manapun bahkan tingkat Nasional,” ujar Bupati. 

Bupati Cik Ujang juga menjelaskan dari segi rasa dan inovasi, Ia sangat yakin kedepan komoditas kopi di Kabupaten Lahat akan terus berkembang. 

Cik Ujang juga berharap kepada para penggiat kopi untuk terus mengembangkan inovasi, terus menggali potensi kopi yang ada di Kabupaten Lahat ini agar kedepan kualitas kopi yang kita punya akan tetap eksis, sehingga membuahkan hasil yang maksimal juga.

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini SSTP mengatakan, peserta Festival Kopi Lahat tahun 2023 ini diikuti oleh 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat dan penggiat UMKM lainnya.

Vivi Anggraini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat beserta stakeholder terkait yang sudah mendukung atas telah diselenggarakanya Festival Kopi Tahun 2023.

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Lahat termasuk salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia. 

Terbukti kita di Nomor Urut 2 Penghasil Kopi Terbaik di Sumatera Selatan. 

Tak lupa, dirinya juga menerangkan dengan diselenggarakanya Festival Kopi ini akan dapat memacu para penggiat kopi yang ada di seluruh Kabupaten Lahat untuk terus memberikan usaha yang maksimal guna memperoleh kualitas kopi yang terbaik.

Vivi juga menerangkan bahwa dalam acara ini juga akan diadakan Talkshow Kopi Khas Lahat yang akan diikuti oleh peserta dari ibu camat dan penggiat kopi yang ada di 24 kecamatan Kabupaten Lahat, dengan tema Talkshow Menuju Kopi Lahat Unggul dan Berkualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: festival kopi khas lahat 2023