Pemda Lahat

Tunggakan Pelanggan Perumda Lahat Capai Rp800 Juta, Andi Wijaya akan Lakukan ini

Tunggakan Pelanggan Perumda Lahat Capai Rp800 Juta, Andi Wijaya akan Lakukan ini

Bagian penyaringan air bersih Perumda Tirta Lematang Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co – Pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Lematang Lahat diimbau melakukan pembayaran tunggakan tagihan pembayaran rekening air. Berdasarkan data Perumda Air Minum Tirta Lematang Lahat, tunggakan pelanggan mencapai Rp800 juta.

Dikatakan Direktur Perumda Air Minum Tirta Lematang Lahat, Anda Wijaya SKom, dari sebanyak 7000 saluran rumah (SR), diantaranya 1000 SR yang menunggak sebesar Rp 800 juta. Ada yang menunggak sebulan, maupun lebih.

Olehnya, pihaknya meminta agar para pelanggan untuk segera melakukan pembayaran, demi keberlangsungan langganan dan kemajuan Perumda. 

"Kita beri imbauan untuk menyelesaikan tunggakan selama tujuh hari," ujarnya kepada Lahat Pos, Senin, 5 Juni 2023.

Sementara itu, untuk menekan turunnya tunggakan tersebut. 

Perumda akan bertindak tegas terhadap pelanggan yang menunggak pembayaran dengan pemutusan sementara. 

"Sejauh ini kita sudah lakukan pendekatan persuasif kepada pelanggan yang menunggak. Jika tak direspon bakal kita putuskan sementara karena menunggak," sampainya. 

Disisi lain, untuk meningkatkan kualitas dan kemajuan Perumda, Andi Wijaya terus berupaya berbenah demi kepentingan dan kenyamanan bagi pelanggan. 

Namun begitu, pelanggan juga diharapkan agar taat menbayar tagihan setiap bulan. 

"Dari total pelanggan yang aktif untuk tagihan sudah mencapai 50 persen, lalu di kawasan IKK 30 persen. Kita inginkan agar pelanggan selalu tepat waktu membayar rekening air," ujarnya. (zki)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: