Bantuan Mobil Ambulance PT MIP untuk Mendukung Pelayanan Prima Masyarakat dan Para Pejuang Kesehatan Merapi II

Bantuan Mobil Ambulance PT MIP untuk Mendukung Pelayanan Prima Masyarakat dan Para Pejuang Kesehatan Merapi II

Acara penyerahan bantuan Mobil Ambulance PT Mustika Indah Permai untuk Mendukung Pelayanan Prima Masyarakat dan Para Pejuang Kesehatan Merapi II.--

Bantuan Mobil Ambulance PT Mustika Indah Permai untuk Mendukung Pelayanan Prima Masyarakat dan Para Pejuang Kesehatan Merapi II

LAHAT, Lahatpos.co - Seiring dengan renovasi dan penambahan pelayanan Puskemas Merapi II yang salah satunya adalah penambahan fasilitas layanan (faskes) lnstalasi Gawat Darurat (IGD). 

Namun ada bebarapa fasilitas yang perlu menjadi perhatian MIP, salah satunya adalah penambahan  layanan Mobil Ambulance sebagaimana permintaan atas proposal yang diterima PT Mustika Indah Permai (MIP) dari Puskesmas Merapi II.


Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mencoba naik Mobil Ambulance bantuan PT MIP.--

Hal ini menjadi motivasi PT Mustika Indah Permai, yang merupakan anak perusahaan dari PT Adaro Energy Indonesia di Kabupaten Lahat untuk merealisasikan program CSR dengan memberikan bantuan 1 (satu) unit Mobil Ambulance yang diperuntukan kepada pejuang kesehatan di Puskesmas Merapi II. 


Sambutan Perwakilan PT Mustika Indah Permai, Andi Wijaya.--

Program CSR tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial dari PT MIP kepada masyarakat Merapi, yang diserahkan secara langsung oleh Perwakilan Management PT MIP, Andi Wijaya kepada Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE., MM., MBA didampingi TBUPP, Staff Ahli, Asisten dan Kepala OPD terkait, Senin (13/11/2023).


Foto bersama di acara penyerahan bantuan Mobil Ambulance dari PT MIP.--

Disampaikan Wakil Bupati Lahat H Haryanto, program pemberian Mobil Ambulance merupakan salah satu bentuk kepedulian PT MIP di bidang kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Lahat terutama untuk diwilayah Merapi. 


Serah terima bantuan Mobil Ambulance secara simbolis.--

Wakil Bupati Lahat berharap semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan banyak terima kasih untuk inisiatif PT MIP, atas kontribusinya memberikan bantuan-bantuan selama ini, terkhusus pemberian Mobil Ambulance ini tentu sangatlah bagus, sehingga besar harapannya semoga manfaat bantuannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

“Harapan saya Mobil Ambulance ini bisa dijaga dengan baik dan kalau bisa tidak digunakan, karena jika digunakan berarti banyak masyarakat yang sakit, dan jika tidak digunakanpun berarti masyarakat Lahat sehat semuanya,” ungkapnya.

Disisi lain perwakilan PT Mustika Indah Permai, Andi Wijaya mengungkapkan harapannya, semoga dengan adanya kegiatan bantuan ini, dapat meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat Merapi yang prima. 

PT MIP juga memang selama ini sudah banyak berkontribusi untuk kesehatan masyarakat, seperti, memberikan bantuan bidang kesehatan untuk penurunan angka balita stunting, dukungan pembangunan fasilitas olahraga dalam pelaksanaan kegiatan Porprov, bedah rumah, serta beberapa dukungan kegiatan lainnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: