Pemda Lahat

Bupati Lahat berikan Penyampaian di Rapat Paripurna XII DPRD Kabupaten Lahat

Bupati Lahat berikan Penyampaian di Rapat Paripurna XII  DPRD Kabupaten Lahat

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto Memberikan Penyampaian-Foto : LAHATPOSCO-Lahatposco

LAHAT,LAHATPOSCO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat menggelar rapat paripurna XII dalam rangka membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2022 dengan agenda penyampaian Jawaban Bupati Lahat, senin 5 Juni 2023,

Rapat in dibuka oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST dan Juga dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, Wakil Ketua I Gaharu SE, Wakil Ketua II Sri Marhaeni Wulansih SH, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM, Seluruh KA OPD, Seluruh Kabag, Seluruh Camat dan Anggota DPRD Kabupaten Lahat. 

Dalam penyampaiannya, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA menyampaikan Terima kasih atas apresiasi dari Partai Demokrat pada pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke 9 berturut-turut ini merupakan penghargaan atas laporan keuangan yang diberikan oleh BPK RI kepada Pemerintah Kabupaten Lahat. Prestasi tersebut bisa tercapai berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Lembaga Eksekutif dan Legislatif. 

 

"Hal ini juga merupakan bukti komitmen kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-Undangan baik dari Pemerintah Kabupaten Lahat dan DPRD Kabupaten Lahat. Tanggapan ini juga sekaligus menjawab pandangan Fraksi Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, PDI Perjuangan, PPP dan Fraksi Gabungan (G-8)," sampai Wabup. 

 

Haryanto menambahkan, Terkait pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 di Kota Lubuk Linggau dan Alhamdulillah dengan perjuangan yang maksimal. Kabupaten Lahat dapat memperoleh 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, serta menempatkan 5 orang sebagai juara harapan, sehingga Kabupaten Lahat menempati peringkat ke IV (empat) dari 17 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan pada Tahun 2023 ini. Dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen, kedepan Kabupaten Lahat akan berusaha untuk lebih baik lagi," tutup Haryanto

Untuk dikatahui Selesai Rapat Paripurna XII, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna XIII dalam rangka penyampaian laporan hasil reses tahap III anggota DPRD Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lahat Gaharu SE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co