Darul Efendi Beri Cinderamata Bukit Jempol kepada Desa Kutuh Bali

Darul Efendi Beri Cinderamata Bukit Jempol kepada Desa Kutuh Bali

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Lahat Darul Efendi SE MSi memberikan cinderamata kepada Desa Kutuh Bali.--

Bali, Lahatpos.co - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Lahat Darul Efendi SE MSi memberikan cinderamata kepada Desa Kutuh Bali. Karena telah menerima kehadiran rombongan kepala desa Kabupaten Lahat melakukan studi banding.

Cinderamata diterima oleh Sekdes Kutuh, I Nyoman Camang. Karena Perbekel Kutuh / Kades Kutuh, I Wayan Mudana ST sedang berada di Jakarta. Cinderamata di dalamnya terdapat Bukit Jempol yang merupakan salah satu aikon Kabupaten Lahat.

Darul Efendi menyampaikan salam dari Bupati Lahat Cik Ujang SH. Terima kasih kepada Desa Kutuh sudah mau berbagi ilmu pengetahuan kepada kepala desa Kabupaten Lahat dalam meningkatkan pendapatan desa.

Dari pertemuan ini, diharapkan semua kepala desa yang hadir, akan terbuka pikirannya, merubah mindsite lebih maju membangun desa.

Ketua Forum Kades Kabupaten Lahat, Nilwan mengungkapkan, studi banding ke Bali, banyak sekali ilmu yang didapat. Salah satunya dari Desa Kutuh. Dari tadinya desa tergolong miskin, sekarang menjadi desa berpenghasilan tertinggi di Bali, bahkan di Indonesia.

Agenda hari ini, lanjut Nilwan, kepala desa mendengarkan paparan materi seputar peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) untuk mendorong kemandirian desa. Materi paparan dari I Ketut Sukadana, dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri RI. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: