Pemda Lahat

Ungkapan Pihak SMA Negeri 1 Merapi Timur, Setelah Ikuti Program Karyawan Berbagi Ilmu dari PT PAMA

Ungkapan Pihak SMA Negeri 1 Merapi Timur, Setelah Ikuti Program Karyawan Berbagi Ilmu dari PT PAMA

Penyerahan simbolis bantuan komputer di SMA Negeri 1 Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO,Merapi Timur - Program "Karyawan Berbagi Ilmu"yang merupakan program pelatihan IT Komputer yang dilaksanakan PT Pamapersada Nusantara di SMA Negeri 1 Merapi Timur mendapatkan apresiasi dari guru,staf dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Merapi Timur.

Program pelatihan IT komputer dari PT Pamapersada Nusantara ini meliputi Program Network,  ( jaringan ) pemrograman komputer,seting awal instalasi, Windows, pengenalan Hardware, Software,serta pengenalan konfigurasi awal " Ungkap tim IT Datacenter Engineer PT Pamapersada Nusantara Marcella Ayu A ,Rabu 31 Mei 2023.

Dalam pelaksanaannya tim IT PT Pamapersada Nusantara juga mengajarkan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Merapi Timur untuk membongkar pasang perangkat komputer  (CPU ) dan diberi pengenalan nama-nama perangkat komputer agar lebih faham kedepannya.

‌Kepala SMA Negeri 1 Merapi Timur Agusman Susandri M.Pd merasa sangat bersyukur atas program pelatihan komputer yang diberikan oleh PT Pamapersada Nusantara ini.

Menurutnya program pelatihan komputer yang dilaksanakan PT Pamapersada Nusantara ini sangat tepat dan sangat membantu tentunya bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Merapi Timur sehingga bisa untuk membantu meningkatkan kwalitas generasi muda diwilayah ring satu perusahaan.

Agusman juga menginginkan kedepannya para siswa-siswi ini dapat berkunjung ke PT Pamapersada Nusantara untuk memberikan edukasi pendidikan belajar yang benar di PT Pamapersada Nusantara.

Agusman juga menyebut, program pelatihan IT dari PT Pamapersada Nusantara ini sangatlah tepat karena selama ini khusus di SMA sendiri memang tidak ada pelajaran mengenai komputer,jadi dengan program ini kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Pamapersada Nusantara.

Sementara itu siswa-siswi yang mengikuti program pelatihan IT komputer ini merasa sangat senang dan semangat dapat mengikuti program belajar IT komputer dari perusahaan sekelas PT Pamapersada Nusantara, bahkan yang selama di SMA tidak ada program pendidikan komputer tapi sekarang ada pelatihan langsung yang diberikan oleh tim IT PT PAMA.

"Biasanya  main komputer hanya pada saat OSN saja, tapi ini kita bisa belajar langsung bahkan di suruh bongkar pasang perangkat komputer, sehingga kita bisa lebih memahami perangkat komputer ini"Ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: