Monev di Desa Gunung Agung Tim Kecamatan Sampaikan Pesan Ini

Monev di Desa Gunung Agung Tim Kecamatan Sampaikan Pesan Ini

Monev tim Kecamatan Merapi Barat di desa Gunung Agung --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Di desa Gunung Agung Tim Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat yang dipimpin Kasi Ekobang Anton menyampaikan ada beberapa pilar dalam pelaksanaan kegiatan Monev Dana Desa di Kecamatan Merapi Barat.

Menurut Anton, dalam kegiatan Monev ini tak lepas dari beberapa  pilar yang terlibat sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya Dana Desa ini diawasi oleh berbagai pihak, baik dari masyarakat desa, Camat, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), Aparat Pengawas Intern Pemerintah, Badan Pemeriksa Keuangan, serta Komisi Pemberantasan Korupsi" Kata Anton.

"Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan desa harus benar- benar sesuai dengan perencanaan"

"Di Monev saja masih sering ada kekeliruan apa lagi jika tidak di Monev, karena Monev ini sebagai evaluasi yang sudah dikerjakan.

Meski saat ini kegiatan pembangunan ada yang sudah lewat namun jika masih ada catatan- catatan mungkin bisa diperbaiki bersama 

"Untuk saat ini jika ada pembangunan yang sedang berjalan jika ada kekeliruan yang masih bisa diperbaiki akan kita perbaiki bersama baik dari sisi administrasi maupun fisik jika kurang lengkap maka dilengkapi bersama"

"Untuk penggunaan  Dana Desa di desa  Gunung Agung tahap satu tahun 2023 tim Monev Kecamatan dimulai dengan pemeriksaan administrasi dilanjutkan meninjau pembangunan rehab jalan usaha tani sepanjang 90 meter dengan lebar 1,5 meter, kemudian dilanjutkan dengan memeriksa pembangunan rehab jembatan gantung yang meliputi pengecatan lantai,dan pemasangan pengaman disisi jembatan gantung"Jelas Anton.

Hadir Sekdes Gunung Agung Deni Herwadi yang mewakili Kepala desa Gunung Agung mengharapkan , Dalam menjalankan pembangunan desa kami mohon arahan dan bimbingan baik dari berbagai pihak, termasuk dari Kecamatan maupun pendamping desa, sehingga tidak salah arah"

"Tentunya jika ada kekeliruan,ada kesalahan kami mohon bimbingannya sehingga dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di desa Gunung Agung kami dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan" Ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: