Wabup Lahat Didampingi Sekda Kunjungi Satu Persatu Stand Pameran Pembangunan

Wabup Lahat Didampingi Sekda Kunjungi Satu Persatu Stand Pameran Pembangunan

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, mengunjungi pameran pembangunan yang berupa stand diisi dengan berbagai macam penjualan dan pengenalan produk produk asli dari Kabupaten Lahat, bertempat di Lapangan Seganti Setung--

Lahat, Lahatpos.co - Setelah resminya dibuka pameran pembangunan di Kabupaten Lahat yang diikuti seluruh jajaran OPD Kabupaten Lahat, forkopimda, segenap organisasi organisasi kemasyarakatan, seluruh kantor camat yang ada di Kabupaten Lahat dan lainnya.

Selaku Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, dan Kasat Pol PP kembali mengunjungi pameran pembangunan yang berupa stand diisi dengan berbagai macam penjualan dan pengenalan produk produk asli dari Kabupaten Lahat, bertempat di Lapangan Seganti Setungguan, Senin, 29 Mei 2023 tepatnya pada pukul 15.00 sore hari sampai dengan selesai.

Pameran pembangunan ini sesuai dengan tema HUT Kabupaten Lahat ke-154 yaitu bersama kita mewujudkan pembangunan yang merata dan berkualitas guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan cahaya kemandirian.

Dikatakan Wakil Bupati Lahat H Haryanto, dengan adanya pameran pembangunan ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan para pelaku UMKM dan juga mengenalkan produk produk khas dari daerah Kabupaten Lahat kepada seluruh lapisan masyarakat. 

"Kita lihat banyak sekali beragam produk produk yang merupakan ciri khas asli dari Kabupaten Lahat. Ada batik, ada tembakau, ada keripik dan lain sebagainya, dimana produk produk tersebut dibuat oleh masyarakat Kabupaten Lahat sendiri,” ujarnya. 

Nah, inilah tujuan kita adakan pameran pembangunan ini sekaligus memperingati dan memeriahkan HUT Kabupaten Lahat, kegiatan ini juga bisa meningkatkan perekonomian dan memajukan para penjual usaha mikro kecil dan usaha menengah serta para pelaku usaha lainnya. 

“Semoga melalui kegiatan ini, produk produk di Kabupaten Lahat banyak dikenal dan diminati oleh para pembeli yang dari luar Kabupaten Lahat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Lahat Chandra menyampaikan, bahwa berkaitan dengan kegiatan ini juga tidak lepas memerlukan bantuan dari Dinas Kominfo serta media media lainnya. 

Karena untuk mengenalkan produk produk asli dari Kabupaten Lahat ini perlu dengan siaran siaran yang update.

"Kepada Dinas Kominfo, kegiatan ini selalu dipublikasi dengan update, beri tau masyarakat yang di luar Kabupaten Lahat bahwa Kabupaten Lahat memiliki berbagai macam produk produk asli yang dibuat oleh masyarakat itu sendiri. Maka dari itu, disini perlu sekali peran dari Dinas Kominfo," pintanya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: