Bupati Lahat Cik Ujang Terima Penghargaan Kemendes PDTT, karena ini

Bupati Lahat Cik Ujang Terima Penghargaan Kemendes PDTT, karena ini

Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI memberikan penghargaan kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kadisnakertrans, Mustofa Nelson SE MSi.--

BACA JUGA:Mantap, Anak Murid KH Ahmad Nawawi Dencik Perkuat Lahat pada STQH Sumsel

Pembangunan Kawasan Transmigrasi Tingkatkan Taraf Hidup Warga

Mustofa Nelson menambahkan, terutama daerah transmigrasi yang selama ini hampir tak tersentuh pembangunan, dan terkesan menjadi kawasan tertinggal, dari daerah atau kecamatan lain dalam Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada perbaikan jalan. Sehingga kendaraan bisa melintas dan mempermudah akses warga untuk menjual hasil bumi. Muaranya nanti dapat menaikkan taraf hidup warga transmigrasi,”harapnya.

Dengan semakin banyaknya pembangunan infrastruktur, tentu sangat berdampak pada laju bisnis dan pertumbuhan ekonomi pada kawasan itu.

BACA JUGA:Posyandu Mawar Muara Lawai Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Lahat

“Laju pertumbuhan ekonomi pun semakin pesat di kawasan transmigrasi. Akibat dari mudahnya akses hasil bumi mencapai titik penjualan, dengan banyak memangkas waktu setelah pembangunan akses jalan,”sambungnya.

Terpisah, Kades Keban Agung, Fitra Juanda mengemukakan, untuk kawasan transmigrasi yang masuk dalam wilayah kerjanya yakni dusun 3.

“Alhamdulillah, mereka yang berdomisili di kawasan transmigrasi terpadu tersebut telah menerima bantuan langsung tunai, maupun perhatian dari Pemkab Lahat,” paparnya.

Termasuk, infrastruktur penunjang lainnya pun terus bergerak cepat, karena adanya campur tangan dan perhatian dari Bupati Lahat.

“Concern (perhatian) khusus dari Bapak Cik Ujang memang tertuju kepada daerah desa. Seperti akses jalan dan lainnya untuk mempermudah aktifitas mereka membawa hasil bumi,” tegas Fitra Juanda. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: