Mantap, Anak Murid KH Ahmad Nawawi Dencik Perkuat Lahat pada STQH Sumsel

Mantap, Anak Murid KH Ahmad Nawawi Dencik Perkuat Lahat pada STQH Sumsel

Ustadz Alfi, begitu sapaan akrabnya, adalah salah satu murid dari KH Ahmad Nawawi Dencik mengikuti Lomba STQH Sumsel di Lubuklinggau mewakili Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co – Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan pasti mengenal sosok KH Ahmad Nawawi Dencik. Ulama dan qori Provinsi Sumatera Selatan telah banyak melahirkan qori handal. Salah satunya, Choirun Min Alfisyahrin, S.Pd.

Ustadz Alfi, begitu sapaan akrabnya, adalah salah satu murid dari KH Ahmad Nawawi Dencik. Saat ini memperkuat Kabupaten Lahat pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 yang dilaksanakan di Lubuk Linggau.

Istrinya orang Lahat. 

Di Lahat, Ustadz Alfi mengajar di STIT YPI Lahat. Mengajar juga di MTs Negeri Lahat.

BACA JUGA:Posyandu Mawar Muara Lawai Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Lahat

Malamnya, ia mengajar mengaji berirama ke setiap masjid masjid di Kota Lahat.

Ustadz Alfi adalah qori nasional mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan.

Ia pernah menjadi juara MTQ tingkat Nasional di Kalimantan Selatan.

Ustadz Alfi pernah mengungkapkan pernah belajar mengaji berirama sejak usia masih kecil. Mengikuti orangtuanya, yang belajar dengan KH Ahmad Nawawi Dencik.

BACA JUGA:Kafilah STQH Lahat Berpeluang Harumkan Lahat Bercahaya di Lubuk Linggau, ini Alasannya

Bertempat di halaman Kantor Pemda Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH melakukan pelepasan kafilah seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Kabupaten Lahat ke-XXVll Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, Selasa, 16 Mei 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE, MM, Sekda Lahat Chandra SH MM, perwakilan  Baznas, perwakilan PCNU, perwakilan MUI, Kabag Kesra, segenap jajaran OPD dan seluruh peserta kafilah seleksi tilawatil quran dan hadits. 

Dalam laporan Dedi Supriadi, Kabag Kesra menyampaikan, bahwa kafilah STQH Kabupaten Lahat yang berangkat ke Kota Lubuk Linggau berjumlah 20 orang peserta, 6 orang official, 6 orang pelatih.

"Mohon pada Bupati Lahat untuk melepas secara resmi kafilah STQH  Kabupaten Lahat. Semoga dengan dilepasnya kafilah ini oleh Bupati Lahat akan mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga nantinya harapan dan cita cita pulang dari Kota Lubuk Linggau bisa membawa nama Kabupaten Lahat Bercahaya ini," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: