Bupati Lahat Cik Ujang : Selamat Atas Kelulusan Siswa Siswi SMAN 3 Kikim Timur, Pembangunan Jalan Dilanjutkan

Bupati Lahat Cik Ujang : Selamat Atas Kelulusan Siswa Siswi SMAN 3 Kikim Timur, Pembangunan Jalan Dilanjutkan

Bupati Lahat Cik Ujang SH memberikan hadiah kepada siswa siswi berpretasi pada acara Tasyakuran Kelulusan Siswa Siswi SMAN 3 Kikim Timur.-Foto : April/lahatpos.co-

KIKIM TIMUR, LAHATPOS.CO - Bertempat di SMA Negeri 3 Kikim Timur Kabupaten Lahat, diadakan tasyakuran kelulusan peserta didik dan tasyakuran pembangunan sarana pendidikan sarana transportasi masyarakat se Palembaja Kikim Timur, tepatnya di SP 2 Palembaja Desa Suka Harjo Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Senin (6/5/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kadis Dikbud, Kepala Bapenda, Kadis PUPR, Kadis PRKPP, KA. Bappeda, Kadis Nakertrans, Kadis Perkebunan, Kadis TPHP, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadishub, Camat Kikim Timur, Kepala Desa se Palembaja, Ketua Pengasuh Pondok Pesantren se Palembaja, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan lapisan masyarakat.

Tentunya, Kepala SMA Negeri 3 Kikim Timur beserta dewan guru.

Kepala SMA Negeri 1 Kikim Timur Drs Ahmad Nasihin SPd mengatakan hari ini sebanyak 55 siswa dan siswi IPA dan IPS melaksanakan perpisahan lulusan Tahun Ajaran 2023. 

Kabar baiknya, tahun ini ada dua orang siswa lulus untuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Kita berikan penghargaan kepada dua siswa ini, bahkan sekolah melalui komite akan memberikan biaya pendidikan berupa transport untuk berangkat menuju tempat kuliah. Semua ini diberikan untuk memotivasi siswa lain agar pada tahun yang akan mendatang, banyak lulusan SMA Negeri 3 Kikim Timur ini berprestasi dan bisa menempuh bangku kuliah negeri," terangnya.

Kendati demikian, pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan di dunia pendidikan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Lahat yakni Bupati Lahat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan yang sangat banyak perhatian terhadap sekolah yang ada di trasnmigrasi. Bantuan berupa ruangan kelas baru, rumah dinas untuk guru yang tempatnya jauh dari posisi lokasi sekolah.

Selain itu kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak Bupati Lahat yang telah memperbaiki akses transportasi di daerah kami.

Karena kalau dulu anak anak sangat kesulitan untuk bersekolah, dan sekarang ini dengan secara bertahap Pak Bupati telah mengurangi kesulitan bagi siswa kami.

Oleh sebab itu harapan kami kedepan pembangunan jalan tetap dilanjutkan, sehingga ruas-ruas jalan yang masih menyulitkan akan diselesaikan.

Sementara itu Bupati Lahat Cik ujang SH menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan siswa siswi, semoga kalian dapat melanjutkan cita cita kalian dan bersaing dijenjang yang lebih tinggi.

Untuk pembangunan infrastruktur, lanjut Bupati Lahat, jalan insyaallah yang akan datang ini kita usahakan semaksimal mungkin.

“Kalau dulu, kita bangun dari belakang. Tahun 2023 ini dari depan, dari Simpang Bengkurat sampai sini yang panjangnya 8 Kilometer. Insyaallah akan kita bangun, yang terpenting doakan selalu saya sehat dan saling mendukung. Saling doakan, pembangunan akan kita ratakan di seluruh Kabupaten Lahat," terangnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bupati lahat