Herman Deru, Gubernur Sumsel Pertama Pijakan Kaki di Kecamatan Sumberharta MURA

Herman Deru, Gubernur Sumsel Pertama Pijakan Kaki di Kecamatan Sumberharta MURA

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Halal Bihalal dan Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Madinatul Munawarroh Desa Sukajaya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas (MURA), Rabu (3/5).--

MUSI RAWAS, LAHATPOS.CO - Antusias masyarakat begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Halal Bihalal dan Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Madinatul Munawarroh Desa Sukajaya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas (MURA), Rabu (3/5).

Kehadiran Gubernur Herman Deru di Desa Sukajaya kali ini selain sebagai ajang mempererat silaturahmi juga menjadi sarana sang pemimpin Sumsel ini mendengar langsung keinginan masyarakat terkait dengan pelayanan dan pembangunan yang menjadi kebutuhan warga sekitar. 

Seperti pembangunan Rumah Sakit Umum  yang memiliki fungsi penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat Musi Rawas.

"Pertemukan kita hari ini menjadi ajang silaturahmi. Selain itu kita patut  bangga punya rumah sakit. Tetapi kita akan lebih bangga lagi jika masyarakat terjaga kesehatannya," tegas Herman Deru.

BACA JUGA:Sopir Truk dan Tronton Baca ini, Ada Peringatan Keras dari Gubernur Sumsel

BACA JUGA:September 2023 Dijadwalkan Pembukaan Porprov 2023 oleh Gubernur Sumsel, Lahat Tuan Rumah Tunggal

Sementara itu Bupati Kabupaten Mura  Hj Ratna Machmud  mengaku sangat bangga atas kunjungan Gubernur Herman Deru di  Kecamatan Sumberharta, karena setahu dirinya baru kali ini ada Gubernur yang memijakan kaki di Sumberharta selama kecamatan ini dibentuk.

"Hari ni sangat bersejarah karena mendapat kunjungan Gubernur Herman Deru apalagi saya dengar sejak kecamatan Sumberharta ini dibentuk baru Pak Herman Deru yang baru datang," terangnya.

Bupati Ratna mengaku selama menjabat sebagai Bupati Mura, dirinya sangat merasakan komitmen Gubernur Herman Deru  yang selalu  membantu dalam  pembagunan daerah berupa pembangunanninfrasturktur jalan, rumah sakit serta lainnya. 

"Sebagai Bupati Musi Rawas, saya mengakui komitmen pak Gubernur ini jika berjanji akan ditepati. Salah satunya Rumah Sakit Umum (RSUD) MURA  Alhamdulilah sudah dibangunkan  dan akan diresmikan," tegasnya.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Pembangunan Venue Porprov di Pagar Agung, ini Harapan Bupati Lahat Cik Ujang

BACA JUGA:Hadiri Rapat Paripurna DPR Empat Lawang, Ini Yang di Sampaikan Gubernur Sumsel

Dilain pihak Askan Arifin selaku Pimpinan Ponpes Madinatul Munawarroh,  mangaku  bangga dan terharu atas  kehadiran Gubernur yang bannyak membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten MURA.

Karena itu pihaknya mengharapkab pada Gubernur Herman Deru dapat membantu pembangunan asrama Ponpes sebanyak dua lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: