Pemda Lahat

Ini Kronologis Kejadian Kebakaran Rumah Versi Polisi

Ini Kronologis Kejadian Kebakaran Rumah Versi Polisi

Bagian isi rumah yang terbakar di rumah Ujang.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Kebakaran yang menimpa rumah Ujang Maman Suherman menyebabkan kerugian material. Diantaranya, 2 unit sepeda motor masing masing merek Smash dan Revo.

Perabotan rumah tangga seperti kasur tempat tidur, lemari, pakaian.

Bagian atap rumah, dinding, dan lantai. Terutama di bagian dapur.

Personil Polsek Kota Lahat melaksanakan pengamanan terjadi kebakaran lokasi di Jalan Perumahan Residence Dusun 3 Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. 

Berdasarkan keterangan dari Kades Tanjung Tebat, bahwa rumah korban kebakaran sudah berada di wilayah Dusun 1 Desa Tanjung Tebat Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. Di depan rumah yang terbakar, ada siring sawah yang menjadi batas antara kedua desa.

Pada Kamis tanggal 27 April 2023 pukul 14.35 WIB, bertempat di lokasi kejadian telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah permanen milik Ujang Maman Suherman.

Kapolres Lahat, didampingi Kapolsekta Lahat, melalui Bhabinkamtibmas Tanjung Payang Bripka Dedi Lendera mengatakan, Alwi, yang merupakan orang tua pemilik rumah sedang berada di dalam rumah, posisi di ruang tamu. 

Saksi melihat adanya kepulan asap yang berasal dari arah kamar yang berada di dekat dapur. Ada percikan api yang berasal dari belakang rumah.

Melihat hal tersebut dan sebagian ruangan kamar telah terbakar ditambah kobaran api yang cukup besar, sehingga Alwi langsung berteriak dan meminta bantuan kepada masyarakat sekitar dan menyarankan cucunya Marcel untuk segera melaporkan kepada bapaknya Ujang Maman Suherman.

Namun api semakin besar dan menjalar kebagian dapur, ke bagian atas rumah. 

Pada saat kejadian, Alwi yang seorang diriberada di dalam rumah ditemani cucunya Marcel yang menempati kamar yang terbakar tersebut sedang main keluar rumah. 

Dari kejadian ini tidak terdapat korban jiwa untuk kerugian material masih belum bisa ditafsirkan.

Asal api yang menjadi penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting hubungan arus pendek listrik dari dalam kamar.

Dikarenakan anak dari pemilik rumah Marcel sedang mengecas HP (Handphone) jenis Android di dalam kamar tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: