Sampah Berceceran di Pinggir Sungai Kikim

Sampah Berceceran di Pinggir Sungai Kikim

Sampah berserakan di pinggir Sungai Kikim, Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Meskipun sudah berulang kali diingatkan untuk membuang sampah pada Tempat Penampungan Sementara (TPS), tapi masih ada saja ada masyarakat yang membandel dan membuang sampah yang bukan pada tempatnya. 

Seperti membuang sampah di pinggiran aliran sungai.

Buktinya, seperti yang terjadi di Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat.

Meskipun di desa sudah ada pengambil sampah dan sudah disediakan bak TPS, masih saja masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya.

Adi (30), salah seorang masyarakat mengaku jika setiap kali dirinya mau ke sungai di kawasan pinggiran sungai tersebut, banyak sampah terlihat berceceran di pinggiran sungai.

Bahkan ia menilai jika sampah-sampah itu sangat jarang diangkut oleh petugas meskipun terkadang sudah menumpuk.

"Begini kondisi di pingiran aliran sungai banyak sampah yang dibiarkan menumpuk dan tidak diangkut. Kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Dan ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih sangat minim dalam hal membuang sampah pada tempatnya," katanya. 

Dengan kondisi itu, dirinya berharap kepada pemerintah desa terkait untuk dapat bertindak cepat dengan tidak menunda penumpukan sampah pada lokasi tersebut, sehingga kawasan sungai menjadi bersih.

"Kita aja sangat tidak nyaman, apalagi dengan kondisi begini. Kita berharap pemerintah desa ataupun yang terkait dapat menindaklanjuti persoalan sampah tersebut, karena ini sudah sangat mengganggu kenyamanan," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: