Desa ini Hanya Punya Satu Pemilih Baru

Desa ini Hanya Punya Satu Pemilih Baru

Jumlah pemilih baru di Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat terbanyak berasal dari Desa Perangai dengan jumlah 1.185 pemilih. Sedangkan untuk jumlah pemilih baru paling sedikit berasal dari Desa Talang Akar dengan berjumlah 1 pemilih baru.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jumlah pemilih baru di Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat terbanyak berasal dari Desa Perangai dengan jumlah 1.185 pemilih. Sedangkan untuk jumlah pemilih baru paling sedikit berasal dari Desa Talang Akar dengan berjumlah 1 pemilih baru.

Hasil ini merupakan hasil rapat pleno  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Merapi Selatan yang menggelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kecamatan untuk Pemilu 2024, Minggu 2 April 2023.

Rapat pleno terbuka berlangsung di Sekretariat aula Kantor Camat Selatan yang dihadiri PPK Merapi Selatan, Panwascam, Camat Merapi Selatan, Sekretariat PPK, PPS se-Merapi Selatan, utusan Parpol.

Camat Merapi Selatan A Hadi Wijaya SE MM  kepada lahatpos.co Minggu 2 April 2023 menuturkan, untuk Kecamatan Merapi Selatan akan diikuti oleh 9 desa di Kecamatan Merapi Selatan. 

BACA JUGA:Wisata Pemandian Luko Indah Butuh Sentuhan

Untuk jumlah TPS di Kecamatan Merapi Selatan berjumlah 26 jumlah TPS. 

Sedangkan pemilih aktif berjumlah 6.375.

Adapun pemilih baru berjumlah 2.886, sedangkan jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat berjumlah 2.955.

Adapun jumlah perbaikan data pemilih ada 206 orang.

BACA JUGA:DPC Partai Demokrat Empat Lawang Sampaikan Surat Permohonan Perlindungan dan Keadilan ke MA RI  

Sedangkan jumlah pemilih potensial non KTP-Elektronik sebanyak 279.

Sedangkan jumlah pemilih terbanyak di Kecamatan Merapi Selatan terdapat di Desa Perangai dengan jumlah pemilih aktif berjumlah 1.393,sedangkan jumlah pemilih baru di Desa Perangai sebanyak 1.185.

Namun ada yang menarik di Kecamatan Merapi Selatan yaitu di Desa Talang Akar untuk pemilih aktif berjumlah 247 pemilih.

Jumlah pemilih baru di Desa Talang Akar hanya berjumlah 1 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: