Kopi Gending Sriwijaya, Kopi Khas Sumsel

Kopi Gending Sriwijaya, Kopi Khas Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meresmikan Pabrik Pengolahan Kopi Gending Sriwijaya CV Sinar Terang Mulia yang bertempat di Jalan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (30/3).--

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Penjual Sup Buah di Kabupaten Lahat Ramai Pembeli

"Hadirnya kopi Gending Sriwijaya ini awalnya memang didasari dengan kepedulian kita terhadap petani seehingga mereka bisa dengan mudah memasarkan biji kopi, kami memikirkan pasarnya," katanya.

Memiliki kualitas biji kopi yang baik, Arkoni yakin kopi asal Sumsel bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

 "Kami harapkan dengan launchingnya kopi ini permintaan kopi yang banyak untk keluar negeri, karena kualitas kopi kita begitu baik," ujarnya.Ditempat yang sama Owner CV Sinar Terang Mulia, Ir. Oka Murod mengungkapkan rasa bangganya kepada Gubernur Herman Deru  bisa hadir langsung   meresmikan pabrik pengelolahan kopi ini.

"Kami sangat bersyukur memiliki kepala daerah yang begitu peduli kepada petani di Sumsel, hadir ditempat ini  meresmikan pabrik kopi," kata Oka.

BACA JUGA:Erick Thohir : Pukulan Berat Bagi Indonesia

Pihaknya lanjut Oka akan  terus dibantu dibantu Pemprov Sumsel  dalam mengembangkan industri kopi.

 "Alhamdulillah kami juga selalu diberikan bantuan dan dorongan yang penuh dari pemerintah provinsi," ucapnya.

Untuk diketahui CV  Sinar Terang Mulia kali ini bekerja sama dengan PT.  Sriwijaya Agro Industri dalam mengembangkan produksi kopi di Sumsel, pabrik itu pula mengelolah beberapa kopi khas daerah di Sumsel diantaranya, Semendo, Pagaralam, dan Muara Dua.

Persemian pabrik kopi CV  Sinar Terang Mulia  kali ini ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan pabril. Selain itu sebelumnya  Gubernur Herman Deru berkenan memberikan santuan bagi bagi 50 anak yatim yang  bermukim di   Kelurahan Talang Keramar dan Kelurahan Keramat Raya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: