Erick Thohir : Pukulan Berat Bagi Indonesia

Erick Thohir : Pukulan Berat Bagi Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir--

JAKARTA, LAHATPOS.CO – Indonesia harus menerima keputusan FIFA. Terkait FIFA resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Keputusan Indonesia batal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar.

Erick Thohir mengatakan, ia telah berjuang maksimal, namun menurutnya, Indonesia harus menerima keputusan tersebut.

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” terangnya.

BACA JUGA:Beredar Foto Pegawai Bank Tanpa Busana, Atasan dan Bawahan

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa sebagai salah satu anggota, Indonesia harus tunduk pada kewenangan dan keputusan FIFA.

Meski, kata dia, keputusan FIFA membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu menyebabkan pukulan berat bagi Indonesia.

Di sisi lain, Erick juga mengaku telah telah blak-blakan menyampaikan titipan Presiden Joko Widodo, pecinta sepakbola, serta anak-Ketua Umum PSSI Erick Thohir Timnas Indonesia U-20 kepada Presiden FIFA.

Kendati demikian, FIFA menilai bahwa situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan sehingga Indonesia harus tunduk pada keputusan tersebut.

BACA JUGA:Lantik Sekda Muba, ini Harapan Gubernur Herman Deru

Dengan kesegaran yang masih ia miliki, Erick berusaha mengambil hikmah dari prahara berat sepakbola Indonesia ini.

Orang nomor satu di PSSI itu mengajak semuanya untuk tetap tegar.

Dia juga meminta agar semua pecinta sepakbola tetap berkepala tegak dalam menerima keputusan FIFA ini.

Sebab, ia berpendirian bahwa inilah saatnya Indonesia membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras dalam melakukan transformasi menuju sepakbola yang bersih dan berprestasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: