Lidyawati Cik Ujang : Hindari Beri Anak Makanan Cepat Saji

Lidyawati Cik Ujang : Hindari Beri Anak Makanan Cepat Saji

Acara Pembinaan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas Wilayah Kecamatan Merapi Barat, Merapi Timur dan Merapi Selatan. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Camat Merapi Barat, Kamis 16 Maret 2023.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut MM, hadiri Pembinaan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas Wilayah Kecamatan Merapi Barat, Merapi Timur dan Merapi Selatan. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Camat Merapi Barat, Kamis 16 Maret 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang mengajak kepada ibu-ibu PKK dari Kecamatan Merapi Area agar dalam memberikan makanan kepada anak-anak, berilah makanan yang bergizi lengkap.

“Usahakan anak anak itu jangan diberikan makanan berupa makanan cepat saji," ungkap Lidyawati Cik Ujang saat memberikan pengarahan di Aula Kantor Camat Merapi barat dalam Pembinaan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas tahun 2023.

Menurut Lidyawati, seperti yang kita ketahui kampung Keluarga Berkualitas bertujuan menciptakan keluarga yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas ditingkat kampung ditempatnya masing-masing.

Sehingga harapannya, jika ditingkat kampung atau desa masing masing sudah menjadi Keluarga Berkualitas maka Kabupaten Lahat juga akan menjadi Kabupaten yang  Berkualitas.

Dalam kesempatan itu Lidyawati Cik Ujang juga menyebut ada beberapa ciri-ciri yang termasuk keluarga berkualitas. 

Diantaranya anggota keluarga harus sehat, pertumbuhan harus sesuai dengan tinggi badan, perkembangan nya normal,sesuai dengan usia dan tidak adanya stunting.

Jika tidak ada stunting, maka akan tercapai yang namanya Keluarga Berkualitas.

Selain itu  anak-anaknya juga harus sehat jasmani dan rohani. 

Karena salah satu penyebab stunting adalah kesalahan dari pola asuh yang salah, seperti memberikan makanan cepat saji kepada anak anak.

Lidyawati juga menyarankan agar anak anak jangan sering-sering diberi makanan cepat saji seperti mie, ayam goreng cepat saji.

Namun berilah anak anak itu makanan yang bergizi lengkap dan makanan yang baik seperti contoh makanan yang baik adalah makanan yang dikukus, bukan digoreng. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: