PT Golden Great Borneo Peduli Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

PT Golden Great Borneo Peduli Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

PT Golden Great Borneo menyerahkan bantuan di Posko BPBD Kabupaten Lahat--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - PT Golden Great Borneo peduli banjir bandang di Kabupaten Lahat. Kepedulian ini dibuktikan dengan respon cepat dari PT Golden Great Borneo pada tanggal 9 Maret 2023 di daerah yang terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan berupa makanan nasi bungkus, roti, air mineral, makanan ringan lainnya di desa yang terdampak di empat desa di wilayah perusahaan.


Penyerahan bantuan dari PT GGB--

Desa yang  terdampak diantaranya Desa Gunung Kembang, Desa Prabu Menang, Desa Banjar Sari, Desa Arahan, dan Desa  Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. 

Kepala Regional PT Golden Great Borneo Erwin Mulyanto melalui Kadiv / Kadev Humas dan CSR Edi Mulyono menuturkan, PT Golden Great Borneo saat mengetahui musibah banjir yang melanda Kabupaten Lahat, juga berdampak pada Desa Desa di sekitar perusahaan sehingga pihak Manajemen PT Golden Great Borneo bersama Tim Tanggap Darurat  ERT (Emergency Response Team) dan CSR langsung gerak cepat dengan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa yang terdampak. 


Penyerahan bantuan dari PT GGB--

Bantuan terus berlanjut pada keesokan harinya pada tanggal 10 Maret 2023. Pihak PT Golden Great Borneo gerak cepat membantu dan menyalurkan air isi ulang /galon berikut sarana air bersih dan PDAM dan sampai saat ini masih terus berjalan. 

Selanjutnya secara bertahap menyalurkan bantuan yang diperlukan oleh warga yang terdampak seperti bantuan mie instan 714 dus, air mineral gelas 1.428 dus, berikut bertahap bantuan beras  serta pemeriksaan kesehatan oleh tim media berikut obat obatan. 

Lebih lanjut Edi menjelaskan PT Golden Great Borneo juga peduli terhadap warga yang terdampak di daerah Kabupaten Lahat lainnya yang terdampak banjir bandang yang cukup berat yang juga akan mendapat bantuan secara bertahap melalui tim ERT.

Tim CSR yang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Lahat dan dinas terkait serta Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat dengan menyalurkan bantuan berupa alat berat satu unit yang bekerjasama dengan Pemda dan logistik lainnya seperti mie instan, roti, susu, bubur instan, teh gula kopi, air mineral, beras, sabun mandi, odol, buku tulis, pena, sikat gigi, kebutuhan untuk bayi, minyak telon susu, dan lain lain serta bantuan medis obat obatan yang akan diberikan secara bertahap. 

Mewakili Managemen PT Golden Great Borneo, Kepala Tehnik Tambang PT Golden Great Borneo Fajar Sidik didampingi Ketua dan Koordinator ERT PT Golden Great Borneo Hayatul serta Humas dan CSR Edi Mulyono, berharap bantuan ini dapat diterima warga yang terdampak dan tepat sasaran.

Serta dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak baik yang ada di ring satu dan dua perusahaan, maupun secara umum warga yang ada di Kabupaten Lahat yang terdampak banjir bandang, baik saat terjadinya banjir maupun pasca banjir. “Semoga bencana ini tidak terjadi lagi," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: