TP PKK Kecamatan Merapi Barat dan Lima Desa ini Gelar Iva Test dan SADARI

TP PKK Kecamatan Merapi Barat dan Lima Desa ini Gelar Iva Test dan SADARI

TP PKK Kecamatan Merapi Barat bersinergi dengan Puskesmas rawat inap Merapi II, melaksanakan kegiatan Iva Test dan SADARI yang diikuti oleh warga Desa Kebur, Desa Lebak Budi, Desa Payo, Desa Negeri Agung dan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Selasa--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - TP PKK Kecamatan Merapi Barat bersinergi dengan Puskesmas rawat inap Merapi II, melaksanakan kegiatan Iva Test dan SADARI yang diikuti oleh warga Desa Kebur, Desa Lebak Budi, Desa Payo, Desa Negeri Agung dan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Selasa 7 Februari 2023.

"Kegiatan TP PKK Kecamatan Merapi Barat bersama pihak Puskesmas Merapi II gelar pemeriksaan Iva Test dan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri)," ungkap Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat Eliya Agustina SKM MM didampingi Kepala Puskesmas Merapi II Hj Rheni YR.lMKM kepada media lahatpos.co.

Menurut  Eliya selain untuk pemeriksaan kesehatan perempuan, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mencegah kangker payudara, sehingga diharapkan bagi perempuan khususnya agar lebih sering memeriksakan kesehatan baik Iva Test maupun SADARI (Pemeriksaan Payudara).

Selain itu, tambah Eliya diadakannya pemeriksaan Iva Test dan SADARI ini bertujuan untuk mendeteksi dini kangker leher rahim.

Selain itu dengan rutin memeriksakan kesehatan utamanya pemeriksaan Iva Test dan SADARI ini, kita berharap  agar masyarakat Kecamatan Merapi Barat bebas dari penyakit kangker serviks (leher rahim) dan kangker payudara darahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: