Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu dengan Cara ini

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu dengan Cara ini

--

Terkait perawatan korban, PetroChina memastikan kedua perusahaan jasa pengeboran akan memenuhi seluruh tanggung jawab terhadap para pekerja yang terluka saat kejadian. 

“Selain menanggung biaya perawatan ketiga korban, perusahaan juga menyediakan fasilitas hotel dan bantuan uang makan bagi anggota keluarga yang mendampingi selama masa perawatan,” Dencio menambahkan. 

Sebagai operator Wilayah Kerja Jabung sejak 2002, KKKS PetroChina telah menyediakan kesempatan kerja kepada banyak tenaga kerja lokal dari Jambi. 

Saat ini, terdapat 411 karyawan permanen di Jabung Field, 278 di antaranya berasal dari Provinsi Jambi. Selain itu, PetroChina juga mempekerjakan 778 pekerja pihak ketiga di Jabung, 725 di antaranya merupakan warga Provinsi Jambi. 

Keberadaan Geragai Camp yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Betara Camp yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, juga mendukung tumbuhnya ekonomi di daerah melalui bisnis penyewaan tempat tinggal, katering dan berbagai usaha lainnya. 

Di luar kegiatan utama di bidang hulu migas, PetroChina juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat bagi komunitas yang berada di sekitar wilayah kerja Jabung. 

PetroChina bekerja bersama dengan pemerintah daerah dan komunitas setempat untuk mendesain berbagai program di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan dan lingkungan. 

“Selama pandemi Covid-19, kami juga terlibat dalam berbagai program pencegahan dan penanganan Covid-19 di Wilayah Kerja Jabung dan daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Dencio. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel yang diwakili oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie P menyampaikan apresiasinya kepada Wamenaker RI yang telah hadir secara langsung meninjau lokasi tempat kejadian kecelakaan.

“Terima kasih kami sampaikan atas dukungan dan kerjasama yang selama ini telah terjalin erat antara Kemenaker dengan Industri Hulu Migas. Sebuah kehormatan bagi kami semua pegawai pemerintah dan seluruh mitra kerja yang berkecimpung di kegiatan usaha hulu migas, Bapak Wamen berkenan hadir langsung di Wilayah Kerja Jabung,” ucap Arie.  

SKK Migas terus mendampingi dan mengawasi upaya yang dilakukan oleh PetroChina untuk penanganan kecelakaan kerja khususnya fokus terhadap penanganan kondisi korban. 

Ia juga mengungkapkan bahwa kejadian ini menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi industri hulu migas untuk jauh lebih ketat menjaga aspek keselamatan kerja pagi para pekerjanya. 

Sejalan dengan arahan Pak Wamen secara umum SKK Migas menyampaikan dorongan kepada PetroChina untuk senantiasa melakukan berbagai langkah perbaikan.

Terkait aspek keselamatan kerja hal ini juga agar PetroChina fokus kepada tanggung jawab penanganan korban.

Langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan terkait tenaga kerja dan operasional wilayah kerja Jabung,” kata Arie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co