Luar biasa, Masjid ini sangat mendukung kegiatan Remaja, cek disini Lokasinya

Luar biasa, Masjid ini sangat mendukung kegiatan Remaja,  cek disini Lokasinya

Salah satu kegiatan Di Masjid Nurul Iman RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan, Rodat Remaja Masjid, foto :Novri Yanto--

Lahatposco, Lahat, Banyak remaja yang sungkan untuk aktif di masjid. Karena banyaknya Pengurus masjid yang gagal membuka pintunya untuk pemuda. Karna pada era Digital seperti Sekarang Banyak Remaja Yang Jatuh dan Terperosok ke Lubang hitam Yang Mengarah ke Jalur Maksiat, Seperi Judi online, Minuman Keras Bahkan Narkoba. Namun tidak di masjid ini, masjid Yang Berlokasi di Wilayah Kelurahan Talang Jawa Selatan, Tepatnya Di RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan, masjid ini bernama masjid Nurul iman RW 01 Kelurahan Talang Jawa selatan, masjid Di tengah Kampung Yang menjunjung tinggi Rasa Kekompakan dan Rasa saling menghormati. Maka tak heran jika Pemuda Pemudi di Wilayah RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan tak sungkan Untuk Menjadi Pengurus bahkan Mengikuti kegiatan di masjid ini. masjid yang Berdiri kokoh di tengah Pemukiman Ini selalu Ramai Dengan Kegiatan Remaja dan orang tua yang tak sungkan untuk duduk dan berdiskusi bersama. Seperti Majelis Taklim, Pembacaan Yasin setiap Malam Jumat, Rodat, sholawatan, hingga Kegiatan keagamaan Lainya. 

Salah satu Remaja masjid Pandu Winata Menuturkan,Alhamdulilah Di Masjid Nurul Iman Kami di rangkul dan diberi kepercayaan Untuk berekspresi, yang Membuat kami nyaman disini , Rasa saling menghormati yang tidak pernah Luntur, baik Itu Terhadap sesepuh maupun remaja seperti kami ini, jadi Kami nyaman dan Tidak sungkan Untuk mengikuti kegiatan Di masjid Nurul Iman Ini, ucapnya. 

Sementara Itu Ketua Masjid Nurul Iman RW 01 Kelurahan Talang Jawa selatan Hajar azwad mengungkapkan,bahwa regenerasi bagi pengurus masjid adalah suatu keharusan. Salah satunya merekrut potensi remaja melalui wadah organisasi remaja masjid agar kemajuan dan kosistensi masjid dalam syiar, dakwah, dan sosial senantiasa dirasakan kemanfaatannya oleh seluruh Masyarakat yang Bermukim di Wilayah Masjid Nurul Iman RW 01 dan sekitarnya. Dirinya menambahkan , Remaja masjid era milenial saat ini yang serba cakap dalam menggunakan teknologi sudah seharusnya dioptimalkan potensinya untuk ikut memakmurkan masjid. Karna sama sama kita ketahu teknologi menjadi sarana yang ampuh untuk tetap memakmurkan kegiatan kemasjidan berbasis teknologi. Oleh karena itu, agar milenial hari ini memiliki cinta terhadap masjid caranya adalah: Pertama, dengan mengajak mereka turut serta aktif berjamaah di masjid. Tutupnya. (*). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: