Baru Pertama di Kabupaten Lahat, Merapi Barat Bentuk ini

Baru Pertama di Kabupaten Lahat, Merapi Barat Bentuk ini

Foto bersama di acara pembentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan transformasi UPK eks PNPM menjadi BUMDES Bersama LKD Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Kamis 12 Januari 2023.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI BARAT, LAHATPOS.CO - Kecamatan MERAPI BARAT menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD). Dalam rangka pembentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan transformasi UPK eks PNPM menjadi BUMDES Bersama LKD Kecamatan MERAPI BARAT Kabupaten Lahat, Kamis 12 Januari 2023.

Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM membuka secara resmi musyawarah pembentukan BKAD ini dan transformasi UPK eks PNPM menjadi BUMDES Bersama.

Menurut Camat, pihak Kecamatan hanya memfasilitasi kegiatan musyawarah ini.

"Kita memfasilitasi untuk kegiatan musyawarah ini karena BKAD ini kedepannya akan sangat diperlukan untuk setiap kerjasama antar desa,” ungkap Camat. 

BACA JUGA:Setelah Dikunjungi Bupati Lahat, Camat Merapi Selatan Ungkapkan ini

Alhamdulillah sangat beruntung transformasi ini lahir pertama sekali dan baru satu inilah di Merapi Barat. 

Harapannya BUMDES Bersama ini nantinya bisa menularkan kepada kecamatan lain di Kabupaten Lahat

Camat berharap musyawarah pembentukan BKAD ini dapat berjalan dengan baik. 

Harapan saya agar kegiatan berjalan baik dan musyawarah pembentukan BKAD ini terwujud dengan baik dan bisa berjalan baik karena kita adalah kecamatan pertama yang ada BUMDES bersama. 

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Kosong, Ini yang Dilakukan Prajurit Makodim 0405/Lahat

Yaitu satu-satunya kecamatan yang ada kegiatan transformasi dana bantuan masyarakat eks PNPM MPd menjadi BumdesMa (Bumdes Bersama).

Dalam musyawarah pembentukan BKAD, Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM juga berpesan sekecil apapun kerja dan tugas kita di desa, jangan lupa dengan tripika yang ada.

Baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas karena kita merupakan suatu kesatuan yang utuh karena semua itu untuk kepentingan kita semua. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co