Manfaatkan Lahan Kosong, Ini yang Dilakukan Prajurit Makodim 0405/Lahat

Manfaatkan Lahan Kosong, Ini yang Dilakukan Prajurit Makodim 0405/Lahat

Personil Kodim 0405/Lahat sedang mencangkul lahan kosong di Makodim, Kamis 12 Januari 2023, -Kodim 0405/Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Memanfaatkan lahan kosong, untuk menanam berbagai jenis sayuran, para prajurit Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0405/Lahat mencangkul tanah sehingga lebih gembur, serta membentuk gundukan untuk menabur bibit sayuran maupun buah-buahan.

"Alhamdulillah, untuk lahan 5 Hektar (Ha) telah ditanamkan bibit jagung, kini giliran lahan yang lain dicangkuli dan siap ditabur benih sayuran ataupun buahan agar dapat dikonsumsi oleh personil maupun warga sekitarnya," ungkap Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kamis 12 Januari 2023.

Tujuannya, lanjut Bambang Nur Ragil, guna menyukseskan ketahanan pangan yang memang menjadi program kerja dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI DR Dudung Abdurrahman SE MM serta membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, mencukupi ketersediaan sumber makanan di Bumi Seganti Setungguan.

"Sehingga kebutuhan penduduk cukup dan tidak ada yang namanya kelaparan, karena Kodim 0405/Lahat siap membantu menyediakan ketersediaan pangan," terangnya.

Dia meminta, tidak hanya di Makodim semata, melainkan dikuti seluruh Koramil untuk memanfaatkan perkarangan, atau menggunakan media polybag untuk menanam bibit.

"Sehingga ketika panen dapat diberikan kepada masyarakat sekitar, dan juga dikonsumsi supaya tidak terjadi kelaparan," harap Bambang Nur Ragil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: