Tim SKK Migas Tinjau Sumur Discovery Sungai Anggur Selatan-1 KKKS Sele Raya Belida

Tim SKK Migas Tinjau Sumur Discovery Sungai Anggur Selatan-1 KKKS Sele Raya Belida

Kepala SKK Migas beserta Manajemen SKK Migas meninjau langsung Sumur Eksplorasi Sungai Anggur Selatan-1.--

LAHATPOS.CO, Muara Enim - Kepala SKK Migas beserta Manajemen SKK Migas meninjau langsung Sumur Eksplorasi Sungai Anggur Selatan-1 yang merupakan salah satu sumur eksplorasi terbesar di wilayah Sumbagsel sekaligus melakukan seremoni penanaman pohon bersama.

Sejak melakukan tajak pada 29 Mei 2022 Sumur Eksplorasi Sungai Anggur Selatan-1 yang dioperatori oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama Sele Raya Belida dengan pemboran sumur  total kedalaman 7269 ftMD menggunakan Rig Arjuna-28 Kapasitas 1.000 HP. 

Saat ini tercatat berhasil mendapatkan capaian hasil test sebesar 5451 Barrels Oil per Day (BOPD), 434 Barrels Condensate per Day (BCPD) dan 17,986 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD) dari 4 test yang telah dilaksanakan.

Test 4 telah selesai dengan hasil test sebesar 7,738 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD), 243,2 Barrels Condensate per Day (BCPD) dan 18,7 Barrels of Water per Day (BWPD). 

BACA JUGA:Naik Mobil Listrik PLN Lebih Nyaman di Lubuklinggau, karena Ada ini

BACA JUGA:Ini Kata Mario Andramartik tentang Wisata Curup Batu Beladung Lahat

Sedangkan test 3 telah dilaksanakan pada tanggal 26 November 2022 dengan hasil test sebesar 6,466 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD), 190,7 Barrels Condensate per Day (BCPD) dan 112,9 Barrels of Water per Day (BWPD).

Pada 17 November 2022 telah berlangsung kegiatan test 2 dengan interval perforasi di kedalaman 6.392 – 6.402 ftMD dan 6.412 – 6.426 ftMD dengan hasil menggunakan 64/64” ukuran choke laju alir minyak 89.6 Bbl per jam atau 2.151 Barrels Oil per Day (BOPD) dan gas 1,782 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD).

Namun laju alir bisa lebih besar, "Hasil test terbatasi oleh ukuran tubing dan surface facility, meskinya laju alir bisa lebih besar lagi", ujar Exploration & Exploitation Manager Sele Raya Belida, Doni Argiyanto.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto didampingi oleh Deputi Eksplorasi, Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja SKK Migas, Benny Lubiantara dan Kepala Perwakilan Sumbagsel, Anggono Mahendrawan beserta jajaran SKK Migas terkait melakukan kunjungan lapangan di lokasi pengeboran eksplorasi Sumur Sungai Anggur Selatan-1.  

BACA JUGA:Mantap, Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata Kunjungi Curup Batu Beladung

BACA JUGA:Gadis ini Keasyikan Foto di Wisata Curup Batu Beladung Lahat

Pada kesempatan tersebut Kepala SKK Migas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat sehingga Sumur Sungai Anggur Selatan-1 mencatatkan discovery. 

“Kita patut berikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang bekerja dengan begitu optimal di lapangan,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: