Sudah Dikasih Mie dan Minum, Pria ini Mencuri Telepon Genggam Korban di Lembak Muara Enim

Sudah Dikasih Mie dan Minum, Pria ini Mencuri Telepon Genggam Korban di Lembak Muara Enim

Pelaku Sabdo (20) diamankan lantaran terbukti telah melakukan pencurian telepon genggam milik tetangganya bernama Lamsana (46).--

MUARA ENIM, LAHATPOS.CO – Pria ini tidak ada otak. Sudah dikasih makan mie, kasih minum, malah mencuri ponsel milik orang yang menolong. 

Pelaku pencurian telepon genggam di Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Lembak, Jumat (23/12). Pelaku Sabdo (20) diamankan lantaran terbukti telah melakukan pencurian telepon genggam milik tetangganya bernama Lamsana (46).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku bersama barang bukti 1  unit telepon genggam Android Merk Oppo A1K milik korban dan  1  unit telepon genggam android warna cream Merk SPC  milik pelaku elah diamankan di Mapolsek Lembak guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SIK melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSI, mengatakan bahwa aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat korban sedang berada di kebun karet milik Zulkifli (Kades Talang Nangka) tengah melakukan moles batang karet.

BACA JUGA:Bangun Sarana Umum Desa, Ini yang Disampaikan Kades Lubuk Selo

Tak lama kemudian, korban melihat seorang laki-laki sambil berjalan ke arah korban dan mengatakan bahwa ianya lapar dan haus  karena kasihan korban langsung menyuruh pelaku untuk minum dan masak mie di pondok dekat kebun.

Kemudian, korban melanjutkan moles batang karet yang jaraknya sekitar 10 meter dari pondok. Setelah selesai korban hendak pulang ke rumah dan pelaku pun pergi dari.

Setibanya korban dirumah dan hendak melihat telepon genggam di dalam tas miliknya, didapati telepon genggam miliknya telah berganti dalam keadaan rusak.

Merasa curiga dengan pelaku yang telah ditolongnya. Lalu korban langsung menghubungi tengganya bahwa telepon genggam korban telah ditukar oleh pelaku.

BACA JUGA:Ini Dia Salah Satu Produk Unggulan Bank Sampah Harapan Desa Arahan Lahat

Atas kejadian tersebut masyarakat bersama Kades Lembak memberitahukan kepada Kapolsek Lembak. Setelah menerima laporan itu, anggota Unit Reskrim Polsek Lembak langsung melakukan pengejaran.

“Tidak membutuhkan waktu lama pelaku berhasil diamankan. Namun saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berusha hendak melarikan diri dari kejaran anggota dan masyarakat. Pelaku juga sempat membuang telepon genggam milik korban tersebut hingga pelaku dan barang bukti dapat diamankan,” ujar Apriansyah, Minggu (25/12). *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: