Ini PLH Sekda Setelah Usulan Pemerintah Kota Pagar Alam Kandas

Ini PLH Sekda Setelah Usulan Pemerintah Kota Pagar Alam Kandas

Ini PLH Sekda Setelah Usulan Pemerintah Kota Pagar Alam Kandas. Plh Sekda Kota Pagar Alam Rano Fahlesi.--

PAGAR ALAM, Lahatpos.co - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota PAGAR ALAM Syamsul Bahri Burlian baru saja dicopot dari jabatannya pada Jumat 8 September 2023. 

Setelah dicopotnya Syamsul Bahri dari jabatan Sekda Pagar Alam, Pemkot Pagar Alam dalam hal ini Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni langsung menunjuk Pelaksana Harian (PLH) Sekda Pagar Alam.

Sebetulnya Pemerintah Kota Pagar Alam mengusulkan Syamsul Bahri Burlian sebaga Pj Walikota Pagar Alam. Namun posisi jabatan itu kandas karena Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk orang lain.

Wali Kota Pagar Alam melalui Surat Perintah Pelaksana Harian menunjuk Rano Fahlesi SE MSi sebagai PLH Sekda terhitung tanggal 8 September 2023. 

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Pemerintah, Bukit Asam (PTBA) Ikut Aksi Tanam Mangrove

Rano Fahlesi saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pagar Alam. 

Rano Fahlesi menyampaikan, jika dirinya tidak mengetahui  akan diberikan mandat atau tugas sebagai PLH Sekda Pagar Alam untuk menggantikan Drs Syamsul Bahri Burlian.

"Sebelumnya tidak ada pemberitahuan. Saya juga baru tahu jika mendapat SK PLH hari ini," ujarnya, Sabtu 9 September 2023.

Dikatakan Rano, selaku ASN dirinya siap ditugaskan dimana saja dan akan menjalankan tugas yang diberikan sesuai dengan fungsi selaku PLH tersebut.

BACA JUGA:Kerja Sama PLN-Kemenko Marves: Wujudkan Kelestarian Lingkungan dan Pembangunan yang Berkelanjutan

"Sebagai ASN kita disumpah siap ditempatkan dimana saja dan siap melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada. Saya selain menjabat sebagai PLH Sekda juga menjadi pejabat difinitif Sekwan DPRD Pagar Alam," ungkapnya. 

Perjalanan Karir Rano Fahlesi yang pernah dia emban :

1. PJ Sekretaris Kelurahan Sidorejo (2005)

2. Kasi Perencanaan dan Pengembangan Dinas Pendapatan Daerah Pagar Alam (2007).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: