10 Pejabat di Empat Lawang Ikut Assessment Esslon II

10 Pejabat di Empat Lawang Ikut Assessment Esslon II

Sekda Empat Lawang saat melakukan pengawasan jalannya assessment di PT BA Tanjung Enim, Kamis (15/12/2022).--

 

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, kembali menggelar Assessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), di assessment center PT BA Tanjung Enim, Kamis (15/12).

Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang Solehah Apriani melalui Kabid Diklat Putri, mengatakan, ada 10 pejabat eslon III yang mengikuti assessment ini. 

"Peserta yang ikut lelang ada 10 orang, ada beberapa dari peserta yang pilih 2 OPD yang dilelang. Berarti penilainanya juga dua kali, untuk nilai OPD 1 dan nilai OPD 1 nya lagi, dan ini diperbolehkan sudah kita konsultasikan dengan pihak pansel. Peserta boleh mengambil 2 pilihan kalau tidak boleh tidak mungkin kita lakukan," kata Putri.

Untuk assessment tahun ini, lanjut Putri, ada 4 OPD yang dilelang, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan dan Badan Kebangsaan dan Politik.

"Untuk lelang terbuka JPTP ini, kita sudah dapat rekomendasi dari KASN," ujarnya.

Ke 10 pejabat ikut assessment ini dijelaskan Putri, sebelumnya sudah mengikuti seleksi administrasi selama 1 Minggu. Dan nantinya setiap 1 OPD yang dilelang, akan diambil 3 besar. 

"Assessment ini dilaksanakan selama dua hari, hari ini (15/12) dan besok (red,hari ini)," jelasnya.

Setalah assessment ini, ditambahkannya, akan dilakukan tes wawancara yang direncanakan akan digelar pada tanggal 29 sampai 30 Desember 2022. Yang akan dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel).

"Hasil administrasi, assisment, wawancara itu diakumulasi oleh pihak pansel. Dan nilai yang didapat akan diserahkan ke PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)," pungkasnya. (01)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: