Wakil Bupati Lahat H Haryanto Hadiri Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia

Wakil Bupati Lahat H Haryanto Hadiri Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia

Lahat menerima penghargaan kabupaten peduli HAM yang diterima oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM di acara Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (12/12/2022).--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menghadiri Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan itu, sejumlah kabupaten/kota menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota Peduli HAM tahun 2022.

Salah satunya, Lahat menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2022.

Penghargaan Lahat sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2022 diterima langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakilkan kepada Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.

BACA JUGA:Mantap, Lahat Terima Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022 dari Kemenkumham RI

Bupat Lahat Cik Ujang SH melalui Kabag Hukum Setda Lahat, Aris Toteles SH MH mengatakan, acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin.

Hadir juga Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, serta jajaran Kementerian Hukum dan HAM se Indonesia.

Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia merupakan momen reflektif bagi seluruh negara dan bangsa dalam menghormati dan memajukan HAM secara universal. 

Bagi Indonesia, yang saat ini sedang berjuang untuk pulih dari krisis, pemenuhan HAM merupakan tujuan dari pelaksanaan pembangunan.

BACA JUGA:Bantuan Polisi 110 Bantu Masyarakat Lahat, Pemuda Mabuk Bawa Samurai Langsung Diringkus

“Pada hakikatnya, pemulihan dan pembangunan yang ingin kita realisasikan bertujuan untuk menjaga keberlanjutan hak-hak dasar manusia dari krisis ekonomi, krisis pangan, krisis energi, maupun dari dampak perubahan iklim,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika menghadiri Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Wapres memberikan tiga arahan terkait pemenuhan HAM di Indonesia. 

Pertama, Wapres meminta agar segenap elemen pemerintahan menempatkan setiap kebijakan dalam konteks pemajuan, penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM.

“Kita tegakkan kesetaraan untuk semua orang tanpa terkecuali,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: