Mantap, Lahat Terima Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022 dari Kemenkumham RI

Mantap, Lahat Terima Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022 dari Kemenkumham RI

Kabag Hukum Setda Lahat, Aris Toteles SH MH--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI akan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang meraih Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022.

Penghargaan Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022 akan diterima langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH pada Senin 12 Desember 2022 di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence Jakarta.

Dikonfirmasi lahatpos.co, Bupat Lahat Cik Ujang SH melalui Kabag Hukum Setda Lahat, Aris Toteles SH MH membenarkan hal ini. 

Bahwa Bupati Lahat Cik Ujang SH akan menghadiri acara pemberian penghargaan Kabupaten Lahat meraih Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022.

BACA JUGA:Program PLN Peduli untuk Objek Wisata Curup Buluh Lahat Sabet Juara dalam Serelo CSR Award 2022

Kabag Hukum Setda Lahat, Aris Toteles SH MH menjelaskan, pemberian penghargaan Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022, dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022, dengan tema “Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang”; Advancing Human Rights for Everyone.

“Peduli HAM adalah upaya pemerintah daerah kabupaten/kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM,” ujarnya, Rabu 7 Desember 2022.

Terakhir 2017 Kabupaten Lahat pernah dapat penghargaan ini. Untuk Sumsel, tahun ini cuma 3 kabupaten/kota yang menerima penghargaan Peduli HAM yakni, Lahat, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas. (*)

 

Sumber: